Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
IMG_1555
Sumber : http://soompeat.blogspot.co.id/

Bus adalah salah satu jenis alat transportasi yang digunakan untuk perjalanan antar kota atau antar provinsi. Namun apa jadinya jika sebuah bus dijadikan sebagai sebuah restoran? Sobat rooang penasaran? Yuk, simak!

Locale 24 Diner and Bar

Restoran unik ini bernama Locale 24 Diner and Bar. Restoran unik dan ‘nyentrik’ ini terletak di Pantai Indah Kapuk, Rukan Garden House Blok B-10 , Jakarta. Restoran ini dinamakan Locale 24 karena restoran ini memang¬†buka selama 24 jam, sobat! Desain restoran unik ini memang sengaja memilih untuk menggunakan bus bekas yang sengaja dipotong memanjang menjadi dua bagian untuk menjadi fasad restoran. Kemudian setelah bus ¬†terpotong setengah bagian kemudian bus diwarnai dengan warna hijau tosca terang dan diberi nama restoran dengan warna oranye yang cerah. Restoran ini mengambil konsep street restaurant¬†ala Amerika.

Sumber : http://soompeat.blogspot.co.id/
Sumber : http://soompeat.blogspot.co.id/

Interior

Pada saat sobat rooang masuk ke dalam restoran ini,sobat akan merasakan suasana seperti sedang berada di dalam sebuah bus. Karena desain interior restoran Locale 24 ini juga didesain persis sebagaimana suasana saat sedang berada di dalam sebuah bus. Mulai dari penataan meja dan kursi makan, hingga tempat pegangan tangan di bus juga di desain mirip dengan yang ada di dalam bus. Warna interior restoran diwarnai dengan warna hijau tosca dan putih dan berkonsep industrial karena sistem mekanikal elektrikal (ME) seperti kabel dan pipa dibiarkan terlihat seperti berikut.

Sumber : http://majalahasri.com/
Sumber : http://majalahasri.com/

Dengan konsep interior bergaya unfinished-industrial dan elemen dekorasi dinding ala pop-art restoran unik ini menjelma menjadi tempat makan dan nongkrong yang asyik dan ‘hits’ di kalangan anak muda Jakarta.

Sumber : http://majalahasri.com/
Sumber : http://majalahasri.com/

Dinding semen dengan gaya industrial dengan aksen dekorasi pop-art yang berwarna hijau tosca dan oranye menjadi kekuatan desain interior restoran unik yang menjual makanan Indonesia dan Western-food ini. Pajangan-pajangan frame lucu berisi quote-quote inspiratif juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dan sangat instagramable tentunya, sobat!

Sumber : http://majalahasri.com/
Sumber : http://majalahasri.com/

Berikut desain bar yang ada di restoran Locale 24. Dengan meja panjang khas ala bar pada umumnya , dengan disertai chalkboard di bagian belakang meja bar dan lampu gantung berbentuk bulat yang disusun berjejer memanjang seperti itu, tampilan interiornya pun menjadi semakin unik dan kece, sobat!

Sumber : http://jktgo.com/
Sumber : http://jktgo.com/

Tertarik untuk mampir makan siang di restoran Locale 24, siang ini sobat rooang?