Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Makeup-Organizer-Ideas-for-Drawer-Pictures
Sumber: http://www.iconhomedesign.com/

Sobat, langkah pertama untuk memanjakan diri sendiri agar terhindar dari stres yang berlebihan adalah memastikan bahwa lingkungan Sobat tertata dengan rapi. Melihat rumah Sobat sangat berantakan dapat mempengaruhi perasaan Sobat yang akan makin memburuk setelah seharian lelah bekerja. Padahal setiap Sobat pulang dari kerja, Sobat ingin menjadikan rumah sebagai tempat untuk menghilangkan penat. Di bawah ini Rooang akan menjabarkan barang-barang apa saja yang seharusnya Sobat buang dan jangan biarkan terlalu lama ada di dalam rumah. Apa saja?

Sumber: netdoctor.com
Sumber: netdoctor.com

Majalah Lama

Sobat berlangganan majalah tiap minggu? Jangan menumpuk majalah-majalah lama Sobat dengan alasan ingin mengumpulkannya, karena Sobat tidak akan membacanya lagi. Jika memang ada sebuah artikel yang menyentuh hati atau gambar artis idola Sobat, lebih baik scan dan simpan secara digital. Majalah-majalah bekas ini menjadi salah satu barang tak berguna yang tanpa Sobat sadari membuat ruangan Sobat berantakan.

Sumber: thechicnotebook.files.wordpress.com
Sumber: thechicnotebook.files.wordpress.com

Obat-obatan

Coba Sobat periksa kotak obat di rumah Sobat. Pilah-pilah dan pisahkan obat yang masih bisa disimpan untuk jangka panjang dan obat yang sudah kadaluarsa ataupun obat yang sebentar lagi masuk masa kadaluwarsa.

Sumber: bigcommerce.com
Sumber: bigcommerce.com

Makeup dan Parfum

Coba cek meja rias di kamar Sobat, teliti setiap produk, apakah ada produk yang sudah lama tidak Sobat pakai atau sudah kadaluwarsa. Oh iya, Sobat jangan coba-coba pakai produk make up yang sudah lewat masanya lho, entah itu lipstik, foundation dan lainnya. Karena memang tampilannya masih layak, tak seperti produk makanan yang akan terlihat berjamur saat kadaluwarsa. Menggunakan make up kadaluwarsa bisa bahaya juga lho. Jadi jangan banyak pikir dan buanglah agar tidak membuat meja rias Sobat berantakan dan penuh barang.

Sumber: http://www.iconhomedesign.com/
Sumber: http://www.iconhomedesign.com/

Elektronik Usang

Apakah Sobat ada yang memiliki kebiasaan menyimpan barang-barang elektronik yang sudah usang dan rusak? Misalnya TV atau radio yang sebenarnya sudah tidak bisa dipakai tapi Sobat sayang untuk membuangnya. Mulai sekarang stop kebiasaan ini. Karena setiap tahun pasti akan ada barang baru yang akan masuk ke dalam rumah Sobat, dan barang-barang kuno ini hanya akan menambah kesan berantakan di dalam rumah.

Sumber: http://www.kiplinger.com/
Sumber: http://www.kiplinger.com/

Ayo mulai bereskan barang-barang yang tidak penting di rumah Sobat, agar nuansa rumah Sobat lebih lega dan terhindar dari berantakan.

Baca juga : denah rumah 2 kamar tidur