Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
dsc03450-5
Sumber: weepingredorger.files.wordpress.com

Di dunia ini ada banyak gereja yang memiliki bangunan super unik. Tetapi diantara itu semua, tentunya ada gereja yang paling indah dengan struktur bangunan menakjubkan. Gereja apa saja?

Las Lajas Sanctuary, Colombia

Yang membuat gereja ini unik dan menakjubkan adalah gereja ini dibangun di dalam sebuah jurang sedalam 100 meter, di atas sungai Guaitara River. Gereja ini sudah berdiri sejak abad ke 18, dan jembatan penghubung baru dibangun pada tahun 1916 sampai 1949.

Sumber: gomadnomad.com
Sumber: gomadnomad.com

Borgund Stave Church, Norwegia

Bangunan pada gereja ini tidak meniru gaya ala Eropa, melainkan memiliki model yang unik dengan struktur bangunan berbahan dasar kayu. Gereja yang dibangun pada tahun 1180 ini sudah tidak lagi dibuka untuk umum, tetapi tetap dijadikan monumen pada museum di Norwegia.

Sumber: thousandwonders.net
Sumber: thousandwonders.net

Notre Dame Du Haut, Perancis

Siapa sangka kalau bangunan unik dengan bentuk seperti jamur ini adalah sebuah gereja? Dibangun pada abad ke 18, dan mengalami pemugaran pada abad ke 20 akibat kerusakan parah. Arsitek perancang bangunan, Le Corbusier, telah berhasil memugar Notre Dame menjadi bangunan serba baru pada tahun 1955. Dan jadilah bangunan unik ini.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Gergeti Trinity Church, Georgia

Gereja ini terletak di ujung bukit. Perpaduan warna hijau rumpu dan birunya langit membuat gereja ini berdiri elegan. Dibangun pada abad ke 14, pernah nonaktif digunakan saat Uni Soviet melarang acara keagamaan di gereja, namun sekarang kembali difungsikan untuk umum.

Sumber: weepingredorger.files.wordpress.com
Sumber: weepingredorger.files.wordpress.com

King’s College Chapel, Cambridge

Gereja ini dibangun pada tahun 1446 atas perintah raja Henry VI. Gereja ini berada di kawasan Universitas Cambridge. Pada tahun pembuatannya itu, gereja ini dianggap sebagai gereja termewah dan termegah.

Sumber: photo.johanneshjorth.se
Sumber: photo.johanneshjorth.se

St Bartholomew’s Church, Germany

Gereja ini terletak di danau daerah Bavaria, Jerman. Jika ingin menuju ke gereja, jalan satu-satunya yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan perahu boat. Bangunan ini telah dibuat sejak tahun 1134, memiliki bentuk kubah seperti bawang dan beratap merah. Sempat melewati masa pemugaran pada tahun 1600, tetapi masih menjaga keaslian bangunan dari gereja ini.

Sumber: greatfon.com
Sumber: greatfon.com