Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Chalkboard-Header
Sumber : http://blog.urbanindo.com/

Sobat, masih ingat dengan dinding papan tulis yang ‘hits’ beberapa waktu yang lalu? Ya, dinding papan tulis atau yang lebih sering disebut sebagai chalkboard wall atau blackboard ini memang menjadi salah satu solusi desain untuk sobat rooang yang ingin memberikan wadah kreativitas untuk sang buah hati. Namun kreativitas si dinding hitam papan tulis ini ternyata juga cocok untuk menjadi elemen dekorasi yang lain dalam interior, lho! Stay tuned!

Kamar Anak

Sumber : http://desaininterior.me/
Sumber : http://desaininterior.me/

Yang pertama kali terpikir jika ingin mengaplikasikan si dinding hitam papan tulis ini sudah pasti kamar anak, sobat! Karena mengingat kreativitas anak kecil memang sulit untuk dibendung. Maka sebagai solusinya diaplikasikanlah dinding papan tulis di kamar anak untuk menjadi wadah kreativitas serta sebagai media tumbuh-kembang sang buah hati. Selain memiliki fungsi untuk mengatasi  permasalahan dinding yang dicorat-coret oleh sang buah hati, aplikasi dinding papan tulis ini menjadi sebuah elemen dekorasi interior yang manis.

 

[Baca juga : Ini Caranya Membuat Dinding Papan Tulis]

Ruang Keluarga

Sumber : http://blog.urbanindo.com/
Sumber : http://blog.urbanindo.com/

Melihat gambar di atas berikut ini, sudah pasti membuat sobat rooang khawatir jika anak-anak mencoret dinding/tembok biasa. Maka dinding hitam ala papan tulis ini hadir sebagai solusinya! Kali ini aplikasi dinding papan tulis ada di ruang keluarga, yang memudahkan anak-anak jika ingin menggambar atau menuangkan kreativitasnya di dinding rumah.

Dapur

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Area dapur tentu memiliki banyak peralatan, storage, dan juga to-do-list yang harus dilakukan demi memenuhi kebutuhan gizi semua anggota keluarga. Tentunya memiliki sebuah notes besar akan memudahkan pekerjaan sobat rooang ,bukan? Nah, membuat dinding papan tulis ini dapat menjadi solusinya, sobat! Tentukan saja salah satu spot dari dinding di dapur yang ingin diubah menjadi dinding papan tulis lalu mulai saja menulis catatan resep, persediaan bahan makanan, list belanja bulanan atau yang lainnya untuk memudahkan pekerjaan sobat rooang, seperti berikut ini!

Ruang Makan

Sumber : http://majalahasri.com/
Sumber : http://majalahasri.com/
Sumber : http://www.hipwee.com/
Sumber : http://www.hipwee.com/

Membuat dinding papan tulis di ruang makan juga menjadi pilihan yang bagus, sobat! Karena dengan adanya dinding papan tulis di ruang makan ini bisa membuat sobat rooang yang memiliki hobi desain untuk meluapkan kreativitas tanpa harus takut akan merusak dinding di rumah karena chalkboard wall ini sudah dicat dengan cat khusus dan tentunya aman untuk dicorat-coret sesuka hati. Coretan-coretan sobat rooang, justru akan menjadi elemen dekorasi interior yang menarik, kok!

Area Tangga

Sumber : http://agen1000property.blogspot.co.id/
Sumber : http://agen1000property.blogspot.co.id/

Ternyata chalkboard wall tidak hanya bisa diaplikasikan untuk dinding saja, sobat! Namun bisa juga sobat rooang aplikasikan di area tangga seperti berikut!

Ruangan menjadi Dinamis

Sumber : https://hello-pet.com/
Sumber : https://hello-pet.com/

Dengan memiliki dinding papan tulis ini tentu akan membuat suasana ruangan di rumah sobat rooang menjadi lebih dinamis, lho! Beragam coretan, gambar hingga kata-kata yang ditulis di chalkboard wall tentu akan membuat ruangan menjadi lebih dinamis dan playful.

Sumber : https://hello-pet.com/
Sumber : https://hello-pet.com/

Area sudut/pojok tempat memajang benda-benda koleksi berikut ini ternyata juga bisa sobat rooang aplikasikan dengan dinding papan tulis yang ditulis dengan kata-kata atau quote tertentu untuk memberikan kesan dinamis dan meriah dalam ruangan. Menggunakan kapur tulis dengan warna selain putih juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperindah dekorasi rumah lho, sobat!