Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
57420d061600006400f941e3
Sumber: huffingtonpost.com

Presiden baru Amerika Serikat telah ditetapkan, dan sebentar lagi presiden sebelumnya, Barrack Obama harus meninggalkan White House yang telah ditinggalinya selama delapan tahun. Lalu Donald Trump beserta keluarga sebagai presiden terpilih selanjutnya akan menjadi penghuni baru bagi White House. Urusan pindah rumah bukanlah urusan yang gampang, karena kita harus mengurus kendaraan untuk mengangkut barang-barang dan sebagainya. Hal itu juga terjadi lho pada presiden baru yang menempati White House. Apa saja sih fakta pindah ke White House yang bikin tercengang?

Sumber: http://english.almanar.com.lb/
Sumber: http://english.almanar.com.lb/

Tanggung Sendiri

Walaupun menjabat sebagai presiden, nyatanya presiden baru yang tinggal di White House harus mengangkut barang-barangnya sendiri. Eits, tunggu dulu. Bukan dia harus mengangkat sendiri pakai tenaga sendiri, tapi maksudnya biaya pindah rumah 100 persen dari uang presiden baru, tidak ada uang khusus untuk urusan pindah rumah ini. Jadi presiden baru harus rela mengeluarkan ongkos pindahan.

Pindah dan Datang Bersamaan

Presiden lama meninggalkan White House di hari yang sama saat presiden baru memasuki White House. Jadi, barang-barang presiden baru tidak bisa langsung dimasukkan ke White House di hari yang sama, namun perlu ditampung di tempat lain yang memang biasanya sudah disediakan oleh agen pindahan khusus presiden baru ini. Tapi lagi-lagi, biaya ditanggung sendiri.

Sumber: http://rdcnewscdn.realtor.com/
Sumber: http://rdcnewscdn.realtor.com/

Hanya 6 Jam

Perpindahan barang, antara presiden baru dan lama hanya diberi waktu sekitar 6 jam, tepatnya setelah acara sumpah setia selesai. Jadi barang-barang presiden lama akan dipindah setelah acara tersebut, begitu pula barang-barang presiden baru akan dimasukkan setelah acara tersebut. Dalam 6 jam White House akan benar-benar sibuk.

Koreografi Sempurna

Jangan Sobat pikir kalau acara pindahan ini akan dibantu oleh banyak orang bahkan dari kalangan luar White House. Nyatanya, acara pindahan hanya boleh dibantu oleh kalangan dalam dan mereka berjumlah tak lebih dari 100 orang. Dan mereka harus memindahkan barang-barang dua presiden sekaligus.

Dekorasi Baru

Presiden baru punya kebebasan untuk menyulap dekorasi White House seperti apapun. Mengganti lukisan, kursi, meletakkan vas berlapis emas, semua bisa dilakukan oleh presiden baru.

White House ala Obama (Sumber: http://media.salon.com/)
White House ala Obama (Sumber: http://media.salon.com/)

Foto Terganti

Bersamaan dengan presiden baru mengucapkan sumpah jabatan, foto presiden baru akan otomatis terpajang di White House, sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat bagi presiden baru.

Itu dia fakta-fakta saat presiden lama tergantikan oleh presiden baru di White House. Kira-kira Donald Trump akan mendekorasi White House seperti apa ya?