Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
5a12e629cdc8769d32176f5ca0cbf610
Sumber : Pinterest

Sobat rooang, membiarkan pintu utama rumah menampilkan guratan kayu alami merupakan hal biasa. Mengecatnya dengan warna putih juga sudah cukup sering dilakukan, bukan? Bagaimana kalo mengecat pintu utama rumah dengan warna-warna seperti yang berikut ini? Penasaran? Yuk, simak!

Sumber : http://properti.liputan6.com/
Sumber : http://properti.liputan6.com/

Memberikan warna untuk pintu utama rumah bisa diartikan sebagai suatu signage bagi para tamu dalam mengenali rumah kita, sobat! Dan jika sebuah pintu utama rumah tinggal hanya di finishing dengan pernis kayu atau di cat warna putih atau warna hitam, kali ini pintu utama rumah berikut di cat dengan warna merah marun, sobat! Warna merah marun terlihat mencolok sekali di antara warna putih dan batu alam yang ada di elemen eksterior rumah. Warna merah marun pun memberikan efek serta kesan percaya diri, bersemangat, dan ceria bagi orang yang sedang berkunjung ke rumah ini. Tampilan warna merah marun pada pintu utama juga menggambarkan jika pemilik rumah adalah orang yang percaya diri, positive thinking, dan pribadi yang ceria. Karena warna yang ada di pintu utama juga bisa diartikan untuk menggambarkan seperti apa orang yang menghuni rumah tersebut, sobat!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Beralih pada rumah yang berikutnya, sobat. Rumah berikut ini menggunakan wood panel dengan finishing warna putih di bagian depan rumah. Serta menempatkan kursi vintage warna putih untuk melengkapi gaya rumah yang klasik ini. Pintu utama rumah ini menarik perhatian sekali sobat! Karena pintu yang juga bisa berfungsi sebagai jendela ini di cat dengan warna hijau lumut. Dilengkapi dengan dua tanaman di kiri dan kanan pintu utama memberikan aksen yang cantik untuk rumah ini.

Sumber : http://www.rumahdankebun.org/
Sumber : http://www.rumahdankebun.org/

Rumah yang bergaya american classic ini didesain dengan level yang sedikit tinggi dengan beberapa anak tangga sebelum kita sampai di pintu utamanya. Dengan gaya american classic yang didominasi warna hitam dan putih, maka diputuskan untuk memberikan sentuhan warna yang berbeda pada pintu utamanya. Dipilihlah warna kuning yang ceria ini, sobat! Warna kuning melambangkan perasaan bahagia, optimis, bersemangat dan keceriaan. Hal tersebut bermakna bahwa dengan desain rumah yang klasik, sang penghuni rumah ingin menebarkan semangat dan rasa optimis terhadap kerabat dan sahabat yang bertandang ke rumah. Dengan hadirnya warna kuning di pintu utama juga sebagai aksen serta vocal point terhadap rumah ini, sobat!

Sumber : https://www.instagram.com/homepiness/
Sumber : https://www.instagram.com/homepiness/

Homepiness memang salah satu rumah yang hits dan eksis sekali di social media. Pemiliknya yang memang memberikan perhatian lebih untuk arsitektur dan desain interior rumah ini membuat Homepiness dijadikan inspirasi bagi masyarakat luas. Detail pintu utama pun diberikan perhatian yang lebih, sobat! Dengan meletakkan chalkboard di sisi kiri pintu utama dan memberikan warna tosca untuk pintu utama yang melambangkan rasa optimisme, ekspresif, tenang dan relaxing,  sebagai wujud tampilan Homepiness yang kece meski hanya terlihat dari elemen eksteriornya.