Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1484330037-1484093364-original-style-artworks-palm-green-tiles
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Setelah sebelumnya Rooang , mengulas artikel tentang tren warna greenery (hijau) di tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Pantone. Nah, sekarang Rooang akan membahas tentang cara mengaplikasikan tren warna greenery tersebut di dalam rumah! Disimak yuk, sobat!

Warna Greenery dari Pantone

Sumber: www.pantone.com
Sumber: www.pantone.com

Ruang Tamu

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Cara mengaplikasikan tone warna greenery yang paling mudah ada di dalam ruang tamu. Sobat Rooang hanya tinggal mencari furnitur seperti sofa atau kursi dengan warna tersebut. Untuk inspirasi ruangan yang di ruang tamu ini, sobat Rooang bisa mengaplikasikan sofa berwarna dusky grass berikut ini dan tambahkan aksen dekorasi berupa tanaman yang diletakkan di sebuah rak model tangga lengkap dengan tambahan beberapa koleksi buku serta pajangan favorit milik sobat!

Ruang Makan

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Jika tone warna greenery yang diaplikasikan di ruang tamu terlalu bold dan sedikit gelap menurut sobat Rooang, maka aplikasikan saja warna yang lebih terang seperti greene pale lime berikut untuk menjadi dekorasi di ruang makan. Warnanya yang menyerupai warna buah lime akan sangat sesuai jika diaplikasikan di ruang makan karena warna hijau dipercaya bisa meningkatkan mood dan nafsu makan serta membuat perasaan menjadi lebih tenang.

Dapur

Sumber : http://www.bykoket.com/
Sumber : http://www.bykoket.com/

Mengaplikasikan tone warna greenery ini bisa juga sobat Rooang aplikasikan pada kitchen cabinets yang ada di dapur seperti berikut! Semua kitchen cabinets ini berwarna dusky grass yang dipadu-padankan dengan sedikit listing gold pada ujung-ujung kabinetnya.

Kamar Tidur

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Untuk aplikasi di kamar tidur, sobat Rooang bisa menggunakan tone warna greenery yang lebih soft untuk tirai kamar tidur sobat seperti inpirasi yang terlihat berikut!

Kamar Mandi

Aplikasi tone warna greenery (hijau) yang berikutnya ada di dalam kamar mandi! Seperti apa bentuk aplikasinya?

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Sobat Rooang bisa mengaplikasikan tone warna greenery pada dinding kamar mandi dengan memilih keramik berwarna greenery yang kemudian diaplikasikan dengan konsep padu-padan warna hijau muda dan tua serta berikan aksen warna putih sebagai penyeimbangnya.

[Baca juga : Dekorasi Ruangan Ala Tren Warna 2017]