Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
cactus-interior-design-trend-5
Sumber: http://decoholic.org/

Banyak cara untuk memperbarui tampilan interior rumah Sobat, salah satunya adalah dengan penambahan tanaman yang memang sudah dari dulu terkenal dapat menambah keindahan suatu ruangan. Misalnya, kaktus. Tanaman satu ini memang tidak akan pernah ketinggalan jaman, dan bisa digunakan kapanpun tanpa takut tampilan interior rumah Sobat terkesan kuno.

[Baca juga: Dekorasi Ruangan dengan Kaktus yang Super Kreatif ]

Mengapa kaktus selalu menjadi tren? Karena kaktus memiliki bentuk dan warna yang sangat pas dan sesuai ketika dipadukan dengan ruangan dengan tema dan warna apapun, tanpa takut membuat tampilan ruangan akan berubah. Warna hijaunya yang terlihat netral dengan bentuk panjang dan lonjong yang kaku namun unik serta perawatannya yang sangat mudah, membuat banyak orang jatuh cinta dengan kaktus.

Rooang akan memberikan inspirasi baru cara menata kaktus di dalam ruangan. Seperti apa?

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Kaktus Besar

Kaktus tidak hanya identik dengan ukurannya yang kecil nan mungil, namun kaktus besar dan tinggi juga cocok diletakkan di dalam ruangan. Contohnya saja, saat Sobat ingin memberikan kesan yang natural ke dalam ruang tamu Sobat. Tambahkan saja sebuah kaktus besar yang telah ditanam di dalam pot. Selain akan memberi kesan natural, ruang tamu Sobat juga akan terlihat lebih unik.

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Pot Kain

Siapa bilang jika kaktus hanya bisa ditanam di dalam pot yang terbuat dari tanah liat atau keramik? Sobat bisa membuat pot yang kreatif, seperti misalnya dari kain karung yang sudah tak terpakai. Lalu letakkan kaktus di pojok ruang tamu. Justru akan tampil lebih menarik dan menonjol lho.

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Dua Kaktus

Coba letakkan sebuah kaktus besar dan panjang, di samping kaktus kecil yang mungil di dalam ruangan. Tampilan ruangan Sobat akan terlihat unik dan lucu lho. Tak bisa dipungkiri memang kaktus memberikan warna tersendiri yang dapat membangkitkan suasana hati Sobat saat masuk ke dalam ruangan.

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Bersama Tanaman Lain

Kaktus tetap tampak menonjol saat digabungkan dengan tanaman jenis lain. Jika Sobat adalah penyuka berbagai jenis tanaman hias, tak ada salahnya untuk mengkombinasikan lebih dari satu jenis tanaman hias ke dalam ruang tamu Sobat, atau ruangan lainnya.