Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
layered-rugs-cozy-living-room
https://www.decorilla.com/

Memilih elemen dekorasi untuk rumah pasti harus dipertimbangkan dengan matang. Lalu jika sobat Rooang suka dengan sesuatu yang bertumpuk-tumpuk / layering, bagaimana jika mengaplikasikan tumpukan karpet sebagai elemen dekorasi ruangan di rumah, sobat?

Ternyata dekorasi ruangan dengan karpet yang bertumpuk-tumpuk (layering rugs) adalah tren baru yang ada di dunia interior yang sangat bisa sobat Rooang aplikasikan di dalam hunian.

Persian-Stripes Pattern

Sumber : http://www.countryliving.com/
Sumber : http://www.countryliving.com/

Konsep karpet bertumpuk yang pertama bisa diaplikasikan sobat Rooang pada kamar tidur seperti berikut! Konsep kamar tidur yang berikut adalah bohemian-rustic. Potongan-potongan kayu pada bagian atap membuat kamar tidur ini memeiliki kesan yang cozy dan hangat! Sehingga perlu sedikit corak atau aksen warna yang mencolok sebagai penyeimbang. Aksen warna tersebut didapatkan dari dua buah karpet yang ditumpuk pada kamar tidur ini. Dua buah karpet yang ditumpuk tersebut memiliki motif atau corak yang berbeda, yaitu stripes pattern dan persian pattern.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Inspirasi konsep dekorasi ruangan dengan menumpuk dua buah jenis karpet juga dapat diaplikasikan di ruang tamu! Dengan konsep dua buah karpet bercorak persian dan stripes yang membuat suasana menjadi playful maka kesan ini juga bisa diaplikasikan di ruang publik seperti ruang tamu berikut! Namun, jangan lupa untuk menghadirkan warna netral agar ruangan terasa seimbang.

Persian Pattern

Jika ingin mengaplikasikan satu jenis corak saja, maka pilihan sbat Rooang bisa jatuh pada persian pattern yang ditumpuk lebih dari satu karpet! Tinggal mencari padu-padan warna serta corak yang berbeda maka ruang baca di rumah akan terlihat semakin keren seperti inspirasi berikut!

Sumber : https://rugdistrict.com/
Sumber : https://rugdistrict.com/

Netral-Colorful Rugs

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Untuk area ruang bersantai yang keren seperti berikut ini, aksen dekorasi ruangan yang menjadi vocal point adalah layering rugs yang menggunakan padu-padan karpet berwarna netral dengan karpet berwarna yang ditumpuk untuk menciptakan kesan cozy dan playful!

Gunakan Tekstur

Sumber : http://www.tidbitsandtwine.com/
Sumber : http://www.tidbitsandtwine.com/

Jika hanya sekedar menumpuk dua atau tiga jenis motif/corak karpet yang berbeda tentu akan timbul kesan jenuh, sobat! Sehingga untuk menghindari kesan jenuh tersebut, gunakan unsur karpet yang bertekstur seperti berikut!

Tertarik untuk mencoba trik karpet bertumpuk untuk dekorasi ruangan di rumah, sobat?