Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Circus-Animal-Cookie-Pillows-8-600x900
Sumber: http://studiodiy.com/

Saat Sobat ingin mengubah suasana dan tampilan ruangan dengan sesuatu yang baru, Sobat bisa membeli barang-barang untuk keperluan dekorasi atau bisa juga membuat sendiri. Sobat bisa membuat sofa sendiri dengan bentuk lucu yang selain unik, cara membuatnya pun juga gampang. Penasaran? Simak yuk!

Bahan yang dibutuhkan:

  • Kain flanel warna magenta (opsional)
  • Pom pom (tutorial membuatnya disini)
  • Jarum pentul
  • Jarum jahit dan benang
  • Gunting
  • Lem tembak
  • Kapas dakron
  • Pensil dan kertas
Sumber: http://studiodiy.com/
Sumber: http://studiodiy.com/

Step 1

Sebelum memulai untuk membuat boneka, Sobat perlu membuat pom pom yang tutorialnya bisa dengan mudah dapatkan di artikel Rooang sebelumnya. Gunakanlah benang rajut warna-warni untuk membuat pom pom.

Step 2

Setelah selesai membuat pom pom, singkirkan dulu benda tersebut. Saatnya Sobat membuat pola menggunakan pensil di atas kertas HVS kosong. Bentuklah siluet hewan jenis apapun. Tutorial ini menggunakan bentuk gajah.

Step 3

Gunting kertas yang telah digambari sesuai pola yang ada. Kemudian jiplak dengan pensil di atas kain flanel. Jangan terlalu tebal saat menjiplak dengan plastik agar noda pensil tidak membekas jelas di kain. Kemudian gunting flanel sesuai pola.

Step 4

Gunakan benang dan jarum jahit untuk menggabungkan dua kain tersebut. Sobat yang tidak memiliki mesin jahit akan diuntungkan dengan cara menjahit menggunakan tangan.

Step 5

Jangan jahit sampai penuh. Saat Sobat telah menjahit satu sisi, isilah dengan kapas kemudian mulai jahit kembali. Jahit dan isi, begitu seterusnya sampai Sobat mendapatkan bentuk utuh dari hewan lucu.

Step 6

Saatnya untuk membawa pom pom yang Sobat biarkan sebelumnya. Pasang pom pom di atas badan bantal hewan, dengan cara merekatkannya menggunakan lem tembak.

Bantal pun siap dipasang di atas sofa!

Sumber: http://studiodiy.com/
Sumber: http://studiodiy.com/
Sumber: http://studiodiy.com/
Sumber: http://studiodiy.com/

Gimana Sobat? Lucu banget ya? Sobat bisa menggunakan kain flanel dengan warna-warna menarik lainnya selain warna magenta. Tak harus berbentuk hewan, bentuk lainnya yang tak kalah lucu pun juga patut Sobat coba. Letakkan bantal-bantal lucu ini di atas sofa Sobat sebagai penambah dekorasi. Selamat mencoba!