Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
cozy-home-18
Sumber: http://www.hotel-r.net/

Memiliki sebuah rumah yang menerapkan segala aspek dekorasinya sesuai dengan pendapat para ahli di bidang desain interior, sudah tentu membuat Sobat bangga. Tapi tahukah Sobat bahwa rumah yang Sobat tempati dan tinggali setiap saat harus sesuai dengan kepribadian Sobat sebagai pemiliknya? Beberapa desainer interior terkenal di dunia ini menganggap bahwa penentu paling utama dari indahnya sebuah rumah adalah si pemilik rumah itu sendiri.

Rooang akan menjabarkan pendapat para desainer interior yang sudah sangat berpengalaman dalam mendekorasi rumah. Seperti apa?

Sumber: http://www.bestinteriordesigners.eu/
Sumber: http://www.bestinteriordesigners.eu/

Sebuah Keaslian

Menurut Victoria Hagan dalam wawancaranya dengan majalah Elle Decor, menyatakan bahwa sebuah rumah yang nyaman untuk ditinggali adalah rumah yang menyatukan seluruh keluarga dalam kehidupan nyata yang hangat. Tidak ada yang lebih membahagiakan selain berkumpul bersama keluarga dan sahabat di dalam rumah. Victoria selalu bekerja keras untuk mewujudkan perasaan nyaman itu dalam setiap rumah yang didekorasinya.

Sumber: http://www.thefashionmagpie.com/
Sumber: http://www.thefashionmagpie.com/

Konsep Ruang Tamu

Nate Berkus, seorang desainer interior sekaligus penulis buku mengungkapkan lewat bukunya yang berjudul The Things That Matter. Menurut Nate, banyak orang yang salah paham akan konsep sebuah living room atau biasa diartikan sebagai ruang tamu. Kebanyakan membuat sebuah ruang tamu yang tampak formal dan sangat rapi, bahkan terkesan kaku. Padahal menurut Nate, sebuah ruang tamu adalah tempat dimana si pemilik rumah harusnya membuat ruangan untuk tamu ini nyaman dan mewakilkan kepribadian serta selera si pemilik rumah.

Sumber: http://images.complex.com/
Sumber: http://images.complex.com/

Tempat Tidur Nyaman

Jon Call, yang biasa dikenal dengan sebutan Mr Call Designs mengutarakan beberapa pendapatnya saat diwawancarai oleh Complex. Salah satunya adalah seharusnya setiap rumah terdapat setidaknya satu tempat tidur super nyaman untuk menemani waktu istirahat yang berkualitas. Apalagi jika tinggal di kota besar dengan sebuah tempat tinggal yang sempit dan mengharuskan dua sampai tiga orang berbagi dalam satu tempat tidur yang sama. Menurut Call, jika tempat tidur yang ditempati bersama itu nyaman, tentu berbagi tempat tidur tidak lagi menjadi masalah.

Sumber: washingtonpost.com
Sumber: washingtonpost.com

Suasana di Dalam Ruangan

Emily Henderson, seorang desainer interior yang menyukai gaya vintage, mengutarakan pendapatnya dalam majalah Darling edisi ke 13. Menurutnya menentukan desain ruangan bukan hanya soal tampilan, tapi juga rasa. Mengetahui bagaimana perasaan yang diinginkan dalam sebuah ruangan akan mempermudah proses mendesain ruangan itu sendiri. Jika si pemilik rumah menginginkan suasana yang tenang, relaks dan tenteram pada sebuah ruangan tentu desainnya akan berbeda dengan ruangan lain dengan suasana yang unik dan penuh semangat. Emily menyarankan untuk memikirkan bagaimana suasana atau rasa yang diinginkan pada sebuah ruangan sebelum menentukan jenis desainnya.

Sumber: lonny.com
Sumber: lonny.com

Desainer interior Samuel Amoia dalam sesi wawancara dengan majalah desain Lonny, menyebutkan bahwa seharusnya setiap orang tak perlu khawatir saat mendesain ruangan. Karena menurutnya desain bukanlah sesuatu yang begitu serius dan tak ada aturan pasti dalam hal mendesain. Baginya, desain adalah kreatifitas tanpa batas.