Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
relaxed-look-dining-room-2
Sumber: http://decoholic.org/

Selain ruang tamu dan ruang keluarga, ruangan lain yang tak kalah penting adalah ruang makan. Disana Sobat dan keluarga lebih banyak berkumpul untuk makan atau hanya sekedar duduk menikmati camilan sambil mengobrol. Karena ruangan ini memiliki fungsi yang besar, sudah seharusnya Sobat membuat ruang makan yang nyaman dan santai.

Cara untuk mendapatkan ruang makan yang nyaman dan santai tidaklah susah. Jika Sobat merasa ruang makan Sobat masih jauh dari kata santai, coba simak 5 tips dari Rooang berikut ini.

Gunakan Warna Netral

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Memang tak ada salahnya untuk membuat ruang makan yang cerah dengan warna-warna bervariasi. Namun jika hanya ingin sekedar cerah, warna-warna netral pun juga sangat bisa memberikan kesan cerah pada ruang makan. Kelebihan dari penggunaan warna netral adalah dapat menciptakan suasana yang lebih santai pada ruang makan. Gunakan warna-warna seperti putih dan abu-abu sebagai warna utama pada ruang makan Sobat.

Kursi Berbeda

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Coba kreasikan ruang makan dengan tempat duduk yang berbeda-beda dan tidak monoton. Selain terkesan unik, cara ini memungkinkan Sobat dan keluarga untuk duduk di sembarang tempat yang dirasa nyaman. Suasana santai pun akan dengan cepat tercipta.

Lantai Warna Netral

Sumber: http://decoholic.org/
Sumber: http://decoholic.org/

Cara ketiga, buatlah lantai dengan warna yang netral seperti putih atau krem. Bisa menggunakan lantai keramik atau lantai kayu agar tercipta kesan rustic yang membuat ruang makan menjadi lebih santai.