Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1481646319-delish-leanne-ford-smeg
http://www.housebeautiful.com/

Hari pertama di tahun 2017 nih, sobat! Saatnya menyusun kembali resolusi, harapan dan cita-cita di tahun yang baru. Begitu juga dengan dekorasi ruangan di rumah. Harus menyesuaikan dengan trend di tahun yang baru dong! Kalau begitu pas sekali karena Rooang akan memberikan inspirasi tren dekorasi dapur di tahun 2017!  Simak yuk!

Dapur dan ruang makan tidak lagi dipisah

Sumber : http://zonadesain.com/
Sumber : http://zonadesain.com/

Di tahun 2017, tren dapur akan menjadi satu dengan ruang makan, sobat! Tidak ada lagi sekat-sekat atau dinding pembatas antara dapur dengan ruang makan. Karena orang-orang sudah mulai merasa bahwa dapur dan ruang makan adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Banyak orang yang menjadikan dapur dan ruang makan menjadi tempat atau area berkumpul bersama keluarga dan sahabat karena bisa sambil makan dan bercengkerama. Hanya saja jika sobat Rooang tetap ingin ada sedikit ‘batas pemisah’ antara dapur dan ruang makan beri saja beda level, beda material lantai atau partisi transparan agar tetap ada kesan menyatunya.

Dapur putih, siapa takut!

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Biasanya dapur tidak hanya berwarna putih saja kan, sobat! Pasti ada warna-warna lain yang menjadi aksen agar tidak terkesan terlalu monoton. Namun di tahun 2017 ini justru dapur dengan dominan warna putih akan menjadi tren dan juga terlihat lebih menarik. Mengapa? Karena aksen warna bisa didapatkan dari alat-alat dapur yang terbuat dari kayu, alumunium atau tembaga. Warna putih juga akan memberikan efek bersih serta dapur yang luas, sobat Rooang! Warna dapur putih bisa sobat dapatkan dengan mengaplikasikan subway tiles yang sudah ‘hits’ dan tren di tahun 2016.

Tampilkan aksen perunggu

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Warna perunggu yang kecokelatan dan sedikit bersinar akan sangat cocok diaplikasikan di ruang dapur yang ditata dengan dominasi warna putih ala subway tiles. Aksen warna perunggu ini bisa sobat Rooang dapatkan dari furnitur, lampu, alat masak bahkan alat-alat makan.

Gunakan beton

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Jika biasanya meja dapur terbuat dari marmer atau alumunium, namun jika budget sobat Rooang terbatas gunakan saja beton yang di finishing dengan lapisan mengkilap ala marmer. Maka dapur sobat Rooang pun akan tetap tampil elegan meskipun terbuat dari beton.

Tampilan yang industrialis

Sumber : http://www.digsdigs.com/
Sumber : http://www.digsdigs.com/

Dapur dengan nuansa industrialis akan lebih tren di tahun 2017, sobat! Gaungnya memang sudah tampak sejak tahun 2015 yang lalu namun akan semakin populer di tahun ini. Subway tiles sebagai keramik dapur yang dipalikasikan pada kitchen backplash, lalu material stainless steel di meja dapur, dan storage membuat tampilan interior dapur menjadi maskulin, clean dan lapang.

Sudah siap menyambut tren-tren dekorasi ruangan di tahun 2017 ini, sobat Rooang!