Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
71750dab39d388536490c1570e49f180
Sumber : Pinterest

Bahan yang menjadi pokok pembicaraan kali ini adalah Beludru, sobat. Beludru atau yang sering disebut dengan nama Velvet bisa diolah sedemikian rupa oleh para sobat Rooang untuk menjadi elemen dekorasi penghias ruangan di rumah. Namun, mengaplikasikan bahan beludru sebagai elemen dekorasi ruangan sangat tricky! Jadi harus pintar-pintar menggunakannya. Jika sobat Rooang ingin menggunakan beludru sebagai elemen dekorasi ruangan, baca trik padu-padan berikut ini!

Padu-padan dengan faux-fur

Sumber : http://www.fashionsquad.com/
Sumber : http://www.fashionsquad.com/

Beludru sendiri merupakan sebuah fabric dengan tekstur permukaan yang sedikit berbeda. Jika salah dalam mengaplikasikannya maka akan membuat ruangan menjadi jelek. Untuk trik yang pertama padu-padankan velvet sofa dengan faux fur yang manis berikut. Sobat bisa meletakkan faux-fur di atas sofa ataupun meletakkannya di kursi di seberang sofa berikut! Pilih faux-fur yang berwarna kontras dengan velvet sofa agar ruangan terlihat terang.

[Baca juga : Faux Fur, Kain Berbulu Lembut Cantik untuk Ruangan]

Velvet Cushion

Sumber : http://www.bedbathntable.com.au/
Sumber : http://www.bedbathntable.com.au/

Agar nuansa musim dingin masuk ke dalam ruang tamu sobat, maka gunakan saja velvet cushion di sofa biasa milik sobat Rooang yang ada di ruang tamu. Letakkan beberapa velvet cushion di antara cushion biasa dan selimut rajut, supaya terasa lebih nyaman!

Velvet round chair

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Biasanya untuk ruangan yang mengaplikasikan konsep interior klasik, velvet fabric memang kerap dipilih sebagai elemen untuk mengisi dekorasi pada ruangan. Untuk dekorasi ruangan di kamar tidur untuk wanita kursi berbahan beludru ini diletakkan di meja riasnya. Dan gunakan karpet berbahan bulu di bagian lantainya.

Kursi baca

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Jika ingin nyaman di ruang baca yang ada di rumah, maka aplikasikan saja kursi velvet berikut! Dengan padu-padan elemen kayu atau logam, lampu baca, buku dan hiasan bunga di sampingnya agar suasana membaca terlihat nyaman.

Padu-padan dengan furnitur Scandinavian

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Mengaplikasikan elemen beludru atau velvet sebagai tirai pada ruangan di rumah harus diimbangi dengan furnitur yang light. Karena bahan beludru sendiri adalah bahan yang berat jadi harus dipadu-padankan dengan gaya furnitur yang ringan seperti konsep furnitur Scandinavian yang berikut!