Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
gallery-1486417395-carnations-bouquet
Sumber: http://www.countryliving.com/

Sobat, bunga apa yang selama ini Sobat tahu sebagai salah satu bahan wajib penghias dekorasi ruangan? Apakah Sobat pernah mendengar nama bunga anyelir? Bunga ini sama cantiknya dengan bunga-bunga lain seperti mawar misalnya, bahkan bunga anyelir memiliki berbagai jenis warna yang indah. Jika Sobat ingin bunga hias lainnya selain mawar yang dapat mempercantik ruangan, Sobat perlu mempertimbangkan bunga anyelir.

Bunga anyelir atau dikenal juga dengan nama bunga teluki memiliki nama dalam bahasa Inggris yaitu carnation. Sejak zaman Yunani, bunga anyelir sudah dikenal sebagai bunga hias yang cantik dan memiliki banyak warna. Tak heran jika di zaman Yunani nama ‘bunga dewa’ pun disematkan untuk bunga anyelir.

Lalu apa alasan bunga anyelir sangat pantas dinobatkan sebagai bunga hias di rumah Sobat?

Sumber: http://www.countryliving.com/
Sumber: http://www.countryliving.com/

Kaya akan Sejarah

Bunga anyelir memiliki sejarah panjang khususnya di benua Eropa, hingga ribuan tahun silam. Banyak legenda-legenda berkembang bersama dengan bunga anyelir, salah satunya adalah bunya anyelir dijadikan simbol cinta dan pernikahan. Tak heran jika pada lukisan zaman dahulu, banyak disertai dengan gambar bunga anyelir sebagai lambang cinta abadi.

Bahkan saking penuh makna dan filosofi, bunga anyelir merah dengan nama lain scarlet carnation, dijadikan bunga negara oleh negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Sumber: http://www.countryliving.com/
Sumber: http://www.countryliving.com/

Banyak Varian Warna

Jangan anggap remeh bunga anyelir. Walaupun bentuknya sederhana, bunga anyelir memiliki banyak varian warna. Varian warna utama adalah warna pink, merah, putih dan kuning. Namun dengan kecanggihan jaman, warna-warna campuran alias ombre sangat bisa diterapkan pada bunga anyelir.

Cukup dengan tambahan pewarna makanan, bunga anyelir mampu bertahan dengan warna-warna buatan tersebut asalkan dirawat dengan cara yang benar.

[Baca juga: Bunga Mawar Warna-Warni Cantik untuk Ruangan ]

Sumber: http://www.countryliving.com/
Sumber: http://www.countryliving.com/

Bagus untuk Kesehatan

Percaya nggak percaya, nyatanya bunga anyelir bisa dimakan lho. Menurut sebuah penelitian di University of Kentucky College of Agriculture, bunga anyelir dapat dikonsumsi, walaupun memiliki rasa yang pahit. Selain itu bunga ini juga sangat bagus untuk kesehatan. Orang Perancis menggunakan bunga anyelir sebagai obat dan kosmetik. Karena dipercaya dapat mengurangi kerontoka rambut, meregangkan otot yang tegang, dan membersihkan serta menyehatkan kulit.

Sumber: http://www.countryliving.com/
Sumber: http://www.countryliving.com/

Tidak Mudah Layu

Saat Sobat memilih bunga anyelir sebagai salah satu bunga dalam buket bunga, Sobat akan tahu jika bunga anyelir tidak akan mudah layu dalam satu hari. Jika bunga-bunga yang lain dapat dengan mudah layu di hari itu juga, bunga anyelir masih bisa bertahan melewati satu hari.