Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1487371652-syn-clg-1487355806-syn-hbu-1486725689-sisal-seagrass-cork-flooring
Sumber: www.countryliving.com

Sobat Rooang, bagaimana bentuk lantai keramik di dalam rumah Sobat? Pasti sebagian besar dari Sobat akan menjawab, persegi. Ya, memang lantai keramik dengan bentuk persegi sangat banyak dan hampir bisa ditemukan dimana pun. Jika kebetulan Sobat ingin sesuatu yang anti mainstream di dalam rumah Sobat, bagaimana jika dimulai dengan lantai rumah?

Lupakan lantai keramik dengan bentuk persegi yang membosankan, karena Rooang akan memberikan inspirasi lantai interior rumah yang sangat unik. Simak yuk!

Sumber: www.countryliving.com
Sumber: www.countryliving.com

Balok-balok Kayu

Ingin menciptakan suasana rumah yang natural, nyaman dan juga tenang? Coba Sobat terapkan konsep lantai interior rumah dari susunan balok-balok kayu yang dibentuk menyudut seperti gambar di atas. Tentukan pula warna yang sesuai. Semisal Sobat ingin menciptakan rumah yang natural ala rustic, pilihlah warna-warna seperti coklat dan abu-abu. Warna ini memberikan kesan glamor, futuristik dan antik ke dalam rumah Sobat lho.

Sumber: www.countryliving.com
Sumber: www.countryliving.com

Kayu Motif Sembur

Masih seputar kayu, tapi lantai kayu satu ini sedikit beda. Memang sederhana jika dilihat, karena papan-papan kayu berbentuk persegi panjang disusun dan direkatkan menjadi satu, membentuk lantai rumah yang nyaman. Namun yang membuatnya menarik adalah motif sembur, atau motif alami seperti serat kayu yang kumuh. Justru ini yang membuat lantai kayu dengan motif sembur tampak sangat natural dan apik.

Sumber: www.countryliving.com
Sumber: www.countryliving.com

Cork Floor

Dalam bahasa Indonesia, istilah cork floor bisa disebut dengan lantai gabus. Walaupun bernama lantai gabus, namun bukan berarti lantai ini benar-benar terbuat dari gabus. Teksturnya yang empuk saat diinjak membuatnya mirip gabus, padahal bahan dasarnya adalah kulit pohon oak. Kulit pohon ini akan diolah sedemikian rupa dan dicampur dengan bahan kimia, lalu dibiarkan menjadi bubur. Bubur ini kemudian dicetak dan dipress hingga membentuk lantai.

Keuntungannya selain mudah dipasang adalah ketahanannya dalam menyerap debu. Bisa dikatakan lantai gabus tidak menyerap debu, sehingga tak mungkin jamur dan bakteri bisa tumbuh di atasnya.

Gimana Sobat? Manakah dari jenis-jenis lantai di atas yang paling menjadi favorit Sobat?