Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
15803016_113239279182686_3534946053851709440_n1
Sumber : https://www.houseandhome.ie/

Konsep dekorasi ruangan yang cantik, tidak hanya milik rumah ala scandinavian atau Hygge saja! Ternyata ada konsep dekorasi interior yang berasal dari negara yang sama, yang juga sama-sama menakjubkan.

Negara Swedia merupakan salah satu dari negara Scandinavia yang terletak pada Eropa Utara. Negara Swedia khususnya memang sedang mendapatkan perhatian dari masyarakat berkat konsep interior  scandinavian yang hits dan cantik! Namun, ternyata Swedia menyimpan satu lagi konsep dekorasi interior yang cantik, sobat! Konsep dekorasi interior tersebut bernama Lagom!

Lagom

Sumber : http://www.stuff.co.nz/
Sumber : http://www.stuff.co.nz/

Konsep dekorasi interior bernama Lagom adalah konsep dekorasi interior yang lebih simpel dan seimbang. Sobat Rooang bisa mendapatkannya konsep dekorasi interior Lagom, hanya dengan mengaplikasikan sedikit aksen dekorasi yang memberikan pengaruh yang besar daripada harus menggunakan banyak elemen dekorasi yang tidak memberikan pengaruh signifikan untuk hunian.

Hemat Energi

Jika pada konsep Scandinavian, sobat Rooang mengaplikasikan beberapa elemen dekorasi ruangan. Pada konsep Lagom sobat tidak perlu melakukannya! Sobat hanya perlu membuat hunian menjadi lebih hemat energi, dengan cara mengaplikasikan konsep hidup yang ‘hemat energi’.

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Seperti dalam hal menggunakan air, listrik secukupnya, para pecinta konsep dekorasi Lagom pun senang dengan menggunakan barang-barang yang dapat di recycle, sehingga lebih ramah lingkungan dan membuat jauh lebih dekat dengan alam.

Ambalan

Sumber : http://readlagom.com/
Sumber : http://readlagom.com/

Karena konsep dekorasi interior Lagom sangat mengedepankan kesan simpel, seimbang dan hemat energi maka penataan benda-benda yang ada di rumah menjadi penting untuk dilakukan! Untuk lebih ringkas dan praktis, maka gunakan ambalan kayu berikut ini, yang selain berfungsi sebagai tempat atau rak penyimpanan namun bisa dijadikan sebagai aksen poin elemen dekorasi pada hunian dengan menambahkan sedikit aksen tanaman hijau, berikut!

Sumber : http://emeraldinteriordesign.ie/
Sumber : http://emeraldinteriordesign.ie/

Ambalan bisa diaplikasikan dimana saja sobat! Di setiap sudut rumah pun bisa, asalkan tetap membuat hunian sobat tampil menarik, rapi dan atraktif! Seperti ambalan yang berada di ruang laundry berikut. Sobat bisa meletakkan segala keperluan cuci-mencuci di sana agar ruang laundry lebih rapi dan bersih!

Tanaman

Sumber : https://www.houseandhome.ie/
Sumber : https://www.houseandhome.ie/

Aksen dekorasi yang tidak bisa lepas dari Lagom adalah menghadirkan kesan hijau pada ruangan. Letakkan tanaman apa saja yang sesuai dengan kesukaan sobat lalau padu-padankan dengan furnitur kayu maka jadilah konsep interior Lagom yang cantik!

Simak artikel inspiratif dan informatif lainnya, yang sudah pasti kece dan keren hanya di Rooang!