Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
yellow-kids-room
Sumber: Pinterest

Sobat Rooang yang memiliki apartemen kecil, pasti dibuat pusing saat Sobat punya banyak barang tetapi nggak ada tempat untuk menyimpan barang-barang itu. Selain itu, barang yang terlalu banyak akan membuat apartemen yang kecil terlihat makin sempit dan berantakan. Tapi sekarang jangan khawatir, karena Rooang akan memberikan tips menata barang untuk Sobat yang mempunyai apartemen kecil tanpa membuatnya tampak makin sempit.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Corner Bench and Shelf

Saat Sobat membuat bangku dan rak di tepi ruangan akan memberi kesan ruangan yang lebih luas dan menghemat tempat. Sobat bisa menerapkan cara ini agar apartemen Sobat tak lagi sempit, karena Sobat bisa menaruh barang dalam satu tempat yang praktis dan tentunya rapi.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Storage Solution

Karena Sobat memiliki ruangan yang sempit, Sobat harus kreatif dalam membuat tempat khusus baju dan aksesoris lain yang Sobat butuhkan setiap hari. Sobat juga perlu memilah-milah baju dan sepatu yang sering dipakai dan tidak, lalu kemas yang sudah tak terpakai. Jual di toko online atau sumbangkan ke panti sosial. Selain mempermudah Sobat dalam menata apartemen, Sobat juga membantu orang lain yang membutuhkan.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

No More Spaces

Jangan siakan tempat yang seharusnya bisa Sobat gunakan, misal kolong tempat tidur. Sobat bisa meletakkan barang di bawahnya, misal buku yang sudah tak terpakai, atau koper yang memang kurang enak dipandang jika diletakkan di ruang terbuka karena terlalu besar.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Shoes Organizer

Walaupun Sobat memiliki apartemen yang kecil, tapi Sobat harus tetap menjaga kerapian koleksi sepatu Sobat. Sobat bisa meletakkannya di sebelah pintu dengan rak sepatu kecil yang bagus sehingga Sobat nggak akan meletakkan banyak sepatu di atasnya. Untuk sepatu yang nggak sering Sobat pakai, Sobat bisa membuat storage tersendiri khusus sepatu bersih.

Sobat bisa berkreasi untuk menata ruangan di dalam apartemen Sobat seminimalis mungkin agar Sobat tetap bebas bergerak. Selain itu, menjaga kebersihan juga penting agar apartemen Sobat selalu nyaman. Jangan lupa untuk menyimak tips lain dari Rooang!