Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
825a44e377100d27075b3b094a861135
Sumber: Pinterest

Tapestry atau kain permadani merupakan salah satu barang dekorasi ala bohemian yang sangat terkenal, apalagi jika Sobat selama ini selalu mengikuti perkembangan dekorasi ala Tumblr. Tapestry terbuat dari kain yang sangat lembut, ringan dan juga dingin. Mungkin lebih mirip dengan kain pantai yang biasanya memiliki corak warna yang mencolok dan terang.

Tapestry ini memiliki motif yang sangat etnik ala bohemian, dan sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai hal, selain sebagai dekorasi tempat tidur ala bohemian. Bisa digunakan untuk alas duduk saat di pantai, sebagai syal atau pun selimut. Namun kali ini Rooang akan memberikan inspirasi memasang tapestry sebagai wallpaper dinding di dalam kamar tidur Sobat. Simak yuk!

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Hias dengan Lampu

Pasang tapestry di atas dinding kamar tidur Sobat, lalu pasang pula lampu LED kecil yang berkelap-kelip. Kamar tidur Sobat akan lebih terkesan nyaman dan cozy.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sesuaikan Warna

Jangan asal pilih tapestry dengan pilihan warna acak. Sesuaikan dengan warna kamar tidur Sobat, dan sesuaikan pula seperti apakah Sobat ingin suasana yang tercipta di dalam kamar. Ini penting, jika Sobat menginginkan nuansa kamar tidur yang hangat dan tenang, pilihlah warna netral seperti abu-abu. Sebaliknya, jika Sobat ingin nuansa yang ramai dan ceria, gunakan tapestry warna merah atau orange.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Motif yang Menarik

Selama ini kebanyakan tapestry memiliki corak motif yang terkesan etnik, berbentuk lingkaran dan berpola detil. Sobat bisa menyesuaikan corak motif sesuai keinginan Sobat, dan jika Sobat memiliki kamar tidur yang sempit, usahakan untuk memilih motif yang tepat dan jangan terlalu tebal.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Pemasangan yang Tepat

Setelah memilih tapestry yang sesuai, jangan lupa untuk memikirkan juga cara memasang yang benar. Jangan sampai ketika seluruh sisi kain permadani terpasang, tiba-tiba copot dan kain jatuh mengenai permukaan tempat tidur. Tentu hal ini akan sangat menjengkelkan. Ada baiknya Sobat memikirkan cara memasang yang bisa dipilih dari beberapa cara. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan memasang paku pada keempat sisi dinding, lalu pasang tapestry dengan cara diikatkan pada paku atau melubangi sedikit kain di bagian tepinya.

2 COMMENTS