Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Leos-Oyster-Bar-Foyer-2
Sumber: Decoholic

Sobat butuh inspirasi untuk mendekorasi kafe Sobat yang baru akan dibangun? Rooang sebelumnya pernah membagikan artikel tentang ide dekorasi kafe yang terinspirasi dari restosan kelas dunia, dan kali ini Rooang akan membagian ide dekorasi kafe yang natural dengan nuansa warna hijau. Ini sesuai dengan tema warna yang menjadi tren di tahun 2017 ini, yaitu greenery.

[Baca juga: Ide Dekorasi Interior Restoran Ala Restoran Kelas Dunia ]

Seperti apa? Simak yuk!

Sumber: Decoholic
Sumber: Decoholic

Kafe dengan Menu Utama dari Seafood

Kafe ini memiliki menu utama serba seafood atau makanan laut, yang lokasinya terletak di kawasan San Fransisco. Untuk dekorasinya sendiri, dua orang desainer interior dikerahkan guna mendapatkan sebuah kafe yang nyaman dan tentunya juga unik. Desain dilakukan oleh Ken Fulk dan Jon de la Cruz, maka tak heran jika kafe ini memiliki desain yang tak terduga.

Sumber: Decoholic
Sumber: Decoholic

Tampil Stunning dan Berkelas

Lantai yang ada di dalam kafe dibuat dengan motif kotak-kotak kecil berwarna hitam dan putih, dengan bangku tinggi yang berwarna putih serta tampil sangat klasik. Dekorasi dari kafe ini menunjukkan konsep vintage yang kental dan sedikit sentuhan manis. Siapa sangka jika menu andalannya adalah makanan serba laut?

Sumber: Decoholic
Sumber: Decoholic

Memiliki Desain Ruangan yang Berbeda-beda

Kafe ini tidak hanya menerapkan satu konsep dalam mendesain kafenya. Seperti misal, di bagian depan kafe terlihat lantai dilapisi dengan keramik kotak-kota warna hitam dan putih, sementara saat masuk ke bagian dalam, kita akan melihat jika lantainya justru dilapisi dengan paving yang tampil apik. Berpadu dengan chandelier warna emas dan kursi rotan, bagian dalam kafe terkesan antik dan modern dalam satu tempat.

Sumber: Decoholic
Sumber: Decoholic

Inspirasi

Lalu apa inspirasi yang dapat Sobat coba terapkan ke dalam konsep kafe Sobat?

  • Penggunaan wallpaper dengan motif dedaunan yang berpadu dengan warna pink, tampak sangat apik jika Sobat ingin membuat kafe dengan konsep vintage.
  • Kursi rotan dengan bantal dekoratif yang cantik, akan menciptakan nuansa kafe yang hangat dan senyaman di dalam rumah.
  • Lantai paving dipadukan dengan aksen lainnya yang akan membuat kafe tak hanya unik, namun juga berkelas dan modern.

Sebelum memulai membuka usaha kafe, ada baiknya Sobat mengetahui terlebih dahulu konsep seperti apa yang Sobat inginkan, sehingga nantinya Sobat akan lebih mudah dalam memilih tema dan mencari inspirasi. Let’s be creative!