Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ceramic-tiles-in-wood-design-from-porcelanosa-for-each-area-6-539496781
https://www.ofdesign.net/

Teras adalah bagian kecil dari sebuah hunian. Letakknya yang ada di depan rumah, membutuhkan perhatian yang sedikit khusus. Misalnya dalam menentukan jenis penutup lantai yang harus digunakan. Karena memilih penutup lantai teras yang tepat bisa membuat teras rumah menjadi lebih nyaman untuk menyambut para tamu yang berkunjung! Simak tips yang satu ini yuk!

Teras pada sebuah hunian atau rumah tinggal berfungsi sama seperti sebuah fasad. Karena terletak di area depan rumah, teras juga bisa berfungsi sebagai wajah pada sebuah hunian, yang bisa memberikan kesan baik bagi paratamu yang datang berkunjung. Sebaiknya bahan penutup lantai yang dipilih untuk teras rumah adalah material yang kuat, tidak licin dan tentu saja cantik! Tepatnya ada tiga hal yang harus sobat Rooang perhatikan pada saat, memilih keramik untuk teras rumah :

Ukuran

Keramik atau pun material penutup lantai yang lain memiliki beragam ukuran, sobat! Mulai dari 30cmx30cm, 40cmx40cm hingga 1mx1m. Sebenarnya tidak ada aturan baku yang mengatur khusus mengenai pemilihan ukuran keramik untuk teras rumah.

Sumber : http://terasminimalis.com/
Sumber : http://terasminimalis.com/

Tips yang benar adalah sobat harus memilih ukuran untuk keramik teras rumah sobat, sesuai dengan konsep desain, luasan ruangan teras dan tentunya budget yang sobat Rooang miliki. Namun sobat Rooang bisa juga memilih aplikasi desain keramik kecil-kecilĀ untuk teras rumah yang bisa dibentuk pola tertentu yang cantik!

Permukaan Keramik

Keramik yang diletakkan di area luar ruangan pastilah terkena panas dan hujan yang tidak tentu. Lantai yang cepat kotor dan licin adalah permasalahan yang sering dialami ketika musim hujan tiba, sobat!

Sumber : http://flooringmagz.com/
Sumber : http://flooringmagz.com/

Oleh karena itu, sebaiknya sobat Rooang memilih lantai keramik dengan permukaan yang kasar atau matte agar memudahkan perawatannya. Tapi jika desain teras rumah sobat, menggunakan penutup di bagian atap yang melindungi dari tampias hujan dan panas matahari, permukaan keramik jenis glossy bisa sobat Rooang gunakan!

Sumber : https://www.avso.org/
Sumber : https://www.avso.org/

Pemasangan

Aplikasi pemasangan keramik cukup mudah untuk dilakukan. Sobat Rooang cukup menggunakan perekat khusus keramik atau pun nat keramik yang dijual bebas di pasaran.

Sumber : http://www.grahapatria.co.id/
Sumber : http://www.grahapatria.co.id/

Sebaiknya melakukan pemasangan keramik, pada saat musim panas agar keramik menempel dengan sempurna.

 

2 COMMENTS