Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
23c8c15e26d7ba9c31e7dbb16106f07e
Pinterest

Ruangan berukuran mungil atau sempit, selalu menjadi persoalan klasik dalam mendesain rumah atau interior. Biasanya trik jitu untuk mengatasi persolan ruangan mungil atau sempit adalah dengan menggunakan cermin! Namun ada beberapa hal penting yang harus sobat Rooang dalam menata cermin di ruangan mungil! Apa saja hal-hal penting tersebut? Berikut, Rooang berikan trik jitunya!

Sumber : http://www.ainttooproudtomeg.com/
Sumber : http://www.ainttooproudtomeg.com/

Dalam menata konsep interior, ruangan mungil memang membutuhkan sedikit perhatian ekstra, sobat! Butuh sedikit trik serta harus memperhatikan beberapa hal penting agar tidak salah kaprah! Dan solusi yang paling mudah dan sering diaplikasikan adalah dengan meletakkan cermin di ruangan mungil. Namun,ternyata ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum sobat mendesain ruangan mungil dengan cermin! Apa saja ya, hal penting tersebut? Berikut penjelasannya :

Tempat Memasang

Sumber : http://roomdecorideas.eu/
Sumber : http://roomdecorideas.eu/

Cermin adalah benda ilusi optik yang bisa menciptakan kesan ruangan menjadi lebih luas dua kali lipat dari ukuran yang sebenarnya. Keberadaan cermin tersebut dipasang, menjadi perhatian penting yang harus sobat Rooang perhatikan.

Sumber : http://pasangbaru.com/
Sumber : http://pasangbaru.com/

Tempat yang baik dan tepat untuk memasang cermin adalah di seberang jendela, sobat. Supaya cahaya matahari yang berasal dari luar rumah masuk ke dalam kemudian memantul lewat cermin sehingga membuat kita merasa ruangan tersebut terasa lebih luas, lebar dan lapang. Pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan juga terasa lebih maksimal, jika sobat Rooang meletakkan cermin di seberang jendela!