Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
03cebc15dc4f626a930cc2ce9af47f365edf012e
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Hunian milik sobat, terkesan tidak cerah, dan cenderung kusam? Mungkin hunian sobat Rooang kurang elemen dekorasi hijau, seperti tanaman! Ternyata memberikan tanaman hijau di dalam ruangan bisa membuat ruangan di rumah sobat, menjadi cantik seperti berikut:

Memberikan efek warna

Keberadaan tanaman di dalam sebuah ruangan tentunya membawa pengaruh positif. Seperti yang tampak di area ruang keluarga ini nuansa hitam putih yang dipilih sebagai warna utama di dalam ruangan berpadu cantik dengan warna hijau dari beberapa tanaman yang ada. Dan keberadaan sofa bermaterial kayu ini menjadi vocal point di tengah nuansa modern scandi-look yang dominan di ruangan ini.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Sebagai ajang pamer/display

Meletakkan beberapa buah tanaman dalam satu tempat yang sama, lalu diatur dengan proporsi yang cantik menjadikan tanaman di dalam ruangan terlihat sebagai sebuah ajang pamer atau display! Pemilihan jenis tanaman yang akan sobat Rooang gunakan pun, akan sedikit mempengaruhi tampilan dari si tanaman.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Pilihlah beberapa jenis tanaman succulent atau tanaman yang ‘tahan banting’ seperti tanaman Lidah Mertua, tanaman Kaktus yang diletakkan dalam pot cokelat tanah liat yang cantik dan menawan seperti ini! Tambahan cermin bulat di atasnya menjadikan tanaman yang berjejer rapi sebagai display ini membuat ruangan di rumah sobat Rooang terasa lebih terang!

Jadi vocal point

Keberadaan tanaman hijau di dalam sebuah ruangan selain menjadikan ruangan menjadi segar dan nyaman, tanaman bisa menjadi vocal point! Maksudnya adalah di balik sebuah desain interior yang cantik, pasti dibutuhkan satu elemen yang dijadikan sebagai vocal point untuk menarik perhatian mata orang yang melihat.

Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Seperti yang sobat Rooang bisa lihat dari inspirasi yang berikut ini! Ruangan bergaaya modern-industrial ini tampak kokoh berkat ekspresi baja serta alumunium di elemen furniturenya. Karena kesan ruangan yang sangat maskulin maka membutuhkan sebuah elemen dekoratif yang bisa memberi kesan untuk mencairkannya. Dan dipilihlah sebuah pot tanaman berukuran besar ini untuk dijadikan vocal point yang menarik perhatian mata orang yang melihat.