Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
creative-workspace-arre-design
Sumber: http://mountainmodernlife.com

Jika saat ini Sobat bekerja di industri kreatif, misalnya sebagai marketer, content writer, desain grafis, atau video editor, setiap saat Sobat tentu dipacu agar selalu memiliki ide-ide segar untuk menghasilkan karya ataupun strategi yang cemerlang. Karena itu Sobat yang menggeluti profesi ini membutuhkan space khusus yang mendukung guna memancing inspirasi dan kreativitas Sobat.

Agar ide-ide kreatif jadi mudah mengalir saat berada di rumah, maka simak tips untuk membuat ruang kerja kreatif berdasarkan feng shui.

1. Menciptakan kebiasaan kreatif

Ciptakan kebiasaan untuk diri Sobat sendiri ketika membutuhkan inspirasi. Hal-hal kecil seperti membuat secangkir teh, mendengarkan musik tertentu atau duduk di lokasi tertentu yang biasanya membuat Sobat menjadi lebih kreatif. Hindari kumpulan barang yang tidak teratur sehingga terlihat berantakan karena akan merusak kondisi mindset Sobat.

Sumber: http://homemydesign.com/
Sumber: http://homemydesign.com/

2. Pilihan warna favorit

Beberapa orang merasa terinspirasi jika berada di ruangan yang tidak terlalu banyak warna karena dapat menjernihkan pikiran. Gunakan warna yang memang menjadi favorit Sobat pada dinding dan letakkan beberapa gambar yang bisa menginspirasi seperti karya yang pernah dibuat atau gambar pemandangan laut dan pantai.

Sumber: britcdn.com
Sumber: britcdn.com

3. Tempat penyimpanan teratur

Pisahkan peralatan kerja menjadi beberapa kategori seperti peralatan yang digunakan untuk mengukur, menggambar, lalu simpan peralatan sesuai dengan kategorinya. Pastikan semua alat memiliki tempat, jangan hanya dibiarkan di atas meja. Hanya gunakan peralatan yang memang Sobat sering gunakan, perlengkapan yang hanya digunakan sekali waktu bisa disimpan di laci paling bawah atau donasikan kepada orang lain agar tetap bermanfaat.

Sumber: http://mountainmodernlife.com
Sumber: http://mountainmodernlife.com

4. Buat denah ruangan

Buat gambaran di mana posisi barang-barang tersebut akan diletakkan di dalam ruang kerja. Pastikan tempat Sobat duduk menghadap pintu masuk, namun tidak perlu di depan pintu masuk persis karena energi yang masuk akan terlalu besar.

Jika membelakangi pintu masuk, pikiran Sobat akan cenderung mengecek apa yang ada di belakang sehingga sulit untuk rileks dan menghambat proses kreatif.

Sumber: http://mountainmodernlife.com
Sumber: http://mountainmodernlife.com

5. Ubah posisi setiap kali bosan

Jangan ragu untuk memindahkan posisi perabotan jika situasi ruang kerja terasa stagnan. Merubah posisi perabotan juga dapat memberikan energi baru. Pastikan juga ketika membuat perubahan Sobat melakukan pembersihan kepada barang-barang yang sudah tidak digunakan agar energi yang lama bisa tergantikan dengan yang baru.