Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1491234229-bathroom-tile-trends-patterned-1490294676
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Tren interior 2017 memang berubah sesuai dengan perkembangan manusia yang sudah mulai aware dengan pentingnya sebuah konsep interior dalam sebuah hunian. Begitu juga dengan yang terjadi di area kamar mandi. Detail dekoratif yang menonjol dalam desain interior sebuah kamar mandi adalah penutup lantai atau keramiknya sobat! Nah, pas sekali dengan artikel Rooang yang satu ini, mengenai inspirasi keramik kamar mandi yang unik!

Keramik Bercorak

Keramik atau tegel bercorak memang sedang hits dan tren di tahun 2017 ini! Keramik kamar mandi dengan bentuk seperti ini memang tergolong unik, baru sekaligus kekinian sobat!

Sumber : http://porch.com/
Sumber : http://porch.com/

Motif vintage atau tempo dulu yang justru kembali eksis di tengah gempuran desain interior modern, akan membuat suasana kamar mandi di rumah sobat terlihat simpel, chic namun mempunyai kesan vintage yang kuat!

Keramik Hexagon

Bentuk keramik yang berikutnya menjadi tren, adalah bentuk keramik hexagon atau bentuk sarang lebah berikut!

Sumber : http://www.tileideaz.com/
Sumber : http://www.tileideaz.com/

Warna putih yang dipilih membuat tampilan kamar mandi menjadi terlihat bersih. Sobat Rooang bisa mengkombinasikan dengan penggunaan subway tiles di bagian dindingnya!

Sumber : https://www.decorpad.com/
Sumber : https://www.decorpad.com/

Jika keramik hexagon yang dipilih berwarna hitam, maka kesan industrial dan maskulin akan kental terasa di dalam kamar mandi sobat!

Nuansa Espresso

Ternyata warna cokelat ala espresso yang hangat juga bisa dijadikan warna di kamar mandi.

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Padukan keramik berwarna cokelat espresso dengan warna furniture kamar mandi yang berwarna putih untuk memberikan kesan bersih dan terang!

Sumber : http://www.atticmag.com/
Sumber : http://www.atticmag.com/

Nuansa cokelat espresso juga bisa sobat Rooang dapatkan dengan mengaplikasikan keramik bercorak batik seperti ini! Letakkan furnitur bermaterial kayu untuk memperkuat kesan hangat sobat!

Keramik Berwarna

Memasang keramik berwarna di dalam kamar mandi yang biasanya didominasi oleh warna putih, pasti akan membuat kamar mandi sobat Rooang menjadi lebih menarik lagi!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Seperti inspirasi berikut ini, yang menghadirkan keramik berwarna sebagai aksen pada kamar mandi yang didominasi warna putih.

Bentuk Vertikal

Keramik dengan bentuk vertikal ini, biasanya suka diaplikasikan di bagian wastafel kamar mandi. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan tinggi pada area wastafel yang biasanya langit-langitnya di desain lebih rendah dari area kamar mandinya. Namun penggunaan di area lantai pun bisa menjadi alternatif desain bagi sobat Rooang yang bosan dengan bentuk keramik kotak-kotak!

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/