Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
DIY-Ikea-Hack-Woven-Room-Divider-6
Sumber: images.britcdn.com

Saat ini menggabungkan ruang keluarga sekaligus ruang tamu dengan ruang makan, tanpa adanya dinding pembatas menjadi tren. Akan tetapi bagi yang selalu mengutamakan sisi privasi, kehadiran partisi ruangan sepertinya perlu dipertimbangkan sebagai pengganti dinding permanen.

Partisi atau dividers adalah pembatas antara ruang satu dengan ruang lainnya yang bersifat portable dan fleksibel. Umumnya, ruang yang diberi partisi meliputi ruang tamu dengan ruang keluarga, ruang keluarga dengan ruang makan atau dapur, atau mungkin kamar anak yang dihuni oleh dua orang.

Partisi ruangan hadir dalam tiga jenis

Seperti fungsinya, partisi memang mampu membagi sebuah area kedalam beberapa bagian. Namun tidak dapat dipungkiri, partisi juga berguna sebagai pelengkap desain interior sebuah ruangan. Tidak hanya di rumah, partisi mudah ditemukan di kantor, rumah sakit, sekolah dan ruang publik lainnya.

Partisi sendiri digolongkan ke dalam tiga tipe yaitu akordion, folding panel dan mobile atau yang dapat dipindahkan. Akordion terpasang di langit-langit dan menjuntai kebawah seperti gordyn atau tirai. Sedangkan folding panel terdiri dari dua atau tiga bagian yang dapat dilipat. Lalu pada tipe mobile, terdapat roda dibawahnya sehingga mudah untuk digeser atau dipindahkan.

Kebanyakan, partisi terdiri dari satu macam material seperti rotan. Seiring berkembangnya model, partisi kini terdiri dari berbagai macam material yang dikombinasikan menjadi satu. Seperti misalnya kayu, vinyl, kulit, kaca, rotan dan masih banyak lagi.

Sobat yang sedang membutuhkan inspirasi partisi ruangan berjenis folding, Sobat sudah datang di tempat yang tepat. Rooang akan memberikan inspirasi untuk Sobat.