Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Air-Conditioner-london
Sumber: http://www.windchillfactor.co.uk

Mendekorasi sebuah kamar tidur memang tidak bisa sembarangan, semuanya harus disesuaikan dengan faktor kenyamanan, karena kamar tidur digunakan sebagai ruangan untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Begitu juga dalam penempatan sebuah tempat tidur di dalam kamar. Sekilas memang terdengar sepele, tapi jangan dianggap remeh.

Ini dia posisi yang disarankan beserta efek yang ditimbulkan dari pemilihan posisi meletakkan tempat tidur. Simak yuk!

Tepat menghadap pintu

Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com
Sumber: http://hgtvhome.sndimg.com

Jika dikaitkan dengan fengshui, sebuat tempat tidur yang menghadap dengan pintu dikatakan dapat menghisap hawa baik keluar dari kamar. Tapi jika dilogika, hal ini berkaitan dengan aliran udara yang langsung masuk dan menuju ke tubuh, sehingga tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, posisi tempat tidur yang langsung menghadap pintu dapat mengurangi privasi penghuni kamar, sehingga menimbulkan kesan kurang nyaman.

Menempel ke dinding

Sumber: housebeautiful.com
Sumber: housebeautiful.com

Apakah Sobat menempelkan kamar tidur begitu rekat ke dinding? Sebenarnya jika Sobat melakukan hal ini, saat mengganti sprei Sobat akan kesulitan melakukannya, begitu pula dapat membuat warna dinding menjadi belang, apalagi di bagian kolong tempat tidur. Jika kamar tidur menempel dengan dinding yang berbatasan langsung dengan kamar mandi, hal ini tidak baik untuk kesehatan karena dinding yang lembab.

Tepat di bawah AC

Sumber: http://www.windchillfactor.co.uk
Sumber: http://www.windchillfactor.co.uk

Udara dari AC memang sejuk, tapi bila terpapar langsung semalaman jelas bisa bikin masuk angin. Apalagi kalau anginnya mengarah langsung ke kepala, bisa menyebabkan sakit kepala.

Posisi terbaik dalam meletakkan tempat tidur memang berada di bagian tengah ruangan dengan headboard menempel ke dinding, serta dilengkapi dengan meja nakas di kedua sisinya. Bila ukuran ruangan tak memadai, setidaknya sisakan jarak sekitar 40-60 cm dari dinding di samping tempat tidur. Agar memudahkan Sobat dalam mengganti seprai nantinya.

Sumber: roomstogo.com
Sumber: roomstogo.com

Sekarang sudah tahu kan cara meletakkan tempat tidur yang benar? Jangan sampai salah ya Sobat.