Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mirrorinkitchencultivatekitchens
Sumber: http://mydesignchic.com

Tak sedikit dari kita, baik laki-laki maupun perempuan, yang sering ngaca. Hobi yang kini berubah menjadi kebutuhan ini membuat cermin menjadi perabotan rumah yang wajib dimiliki. Lantas, dimana tempat terbaik untuk meletakkan cermin?

Sebuah cermin jika diletakkan di tempat terbaik, akan menghasilkan ilusi optik yang dapat mentransformasikan ruangan Sobat. Apalagi apabila Sobat tinggal di tempat yang kecil. Dengan teknik penataan yang tepat, serta beberapa tips dan trik dari desainer interior, cermin dapat “menggandakan” ruangan Sobat.

Pintu Masuk

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Hallway atau pintu masuk biasanya berisi galeri foto ataupun dekorasi hiasan rumah lainnya, dimana terdapat foyer, tanaman, dan lain sebagainya. Tapi tak ada salahnya untuk meletakkan cermin yang besar di pintu masuk rumah, berhadapan dengan sofa dan kursi.

Ruang Tamu

Sumber: houzz.com
Sumber: houzz.com

Ruang tamu adalah ruangan krusial yang membutuhkan penataan yang pas. Cermin dapat membantu meringankan beban ini, sebab cermin memiliki dua fungsi di ruang tamu. Sebagai hiasan, dan juga sebagai reflektor objek, sehingga pengunjung di rumah Sobat tidak akan merasa bosan dengan ruang tamu Sobat yang berukuran mungil.

Kamar Tidur

Sumber: thespruce.com
Sumber: thespruce.com
Sudah sangat umum jika kamar tidur memiliki cermin untuk berkaca. Tapi di samping itu, Sobat juga bisa menambahkan cermin untuk mempercantik ruang. Misalnya di atas ranjang untuk dijadikan headboard, built-in dengan furnitur, diletakkan berdiri di sudut ruangan, di dinding belakang ranjang, dan sebagainya. Jenis cermin yang digunakan pun bervariasi dan tak harus tertanam atau menempel. Misalnya, Sobat bisa menyandarkan dua buah cermin untuk berdiri di sudut tertentu. Agar lebih menarik, cermin juga bisa didekorasi atau tampak tersembunyi di lokasi tak terduga.

Dapur

Sumber: http://mydesignchic.com
Sumber: http://mydesignchic.com
Tempat terbaik terakhir untuk meletakkan cermin adalah dapur. Jika dapur Sobat tergolong sempit dan kecil misalnya, membuat cermin built-in yang tertanam dalam furnitur bisa memberi kesan yang sangat berbeda. Selain itu, cermin juga mudah dibersihkan ketika kotor terkena cipratan minyak ataupun bahan makanan lain. Sobat juga bisa menempatkan cermin besar yang menempel di langit–langit dapur, sehingga membuat ruang jadi lebih lapang. Atau, menempatkan cermin besar sebagai pengganti dinding dapur.