Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
54ff82234196d-jws-11-xln
Sumber: http://www.ajfurnitures.com

Siapa yang tidak memiliki sofa di dalam rumah? Sofa adalah salah satu furnitur yang penting yang selalu ada di dalam rumah, entah diletakkan di dalam ruang tamu atau pun di dalam ruangan lainnya. Supaya tampilan ruangan tetap terlihat apik, ada baiknya kalau Sobat memilih warna sofa yang cocok dengan warna-warna lainnya di dalam ruangan, misalnya lantai, furnitur lain dan sebagainya.

Rooang akan memberikan trik memilih warna sofa yang cocok, dan bisa coba Sobat terapkan ke dalam rumah!

Gradasi Warna

Sumber: damselindior.com
Sumber: damselindior.com

Perhatikan gradasi warna dan percampuran warna yang tepat untuk meletakkan sebuah sofa di dalam ruang keluarga. Misalnya saja, jika Sobat ingin membuat ruangan ala scandinavian yang tenang dan dominan warna putih, ada baiknya memilih sofa yang selain warna putih agar tidak terkesan monoton. Sobat bisa memilih warna seperti abu-abu atau coklat pastel yang terang sebagai pilihan warna sofa.

Focal Point

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Jika Sobat menginginkan sofa menjadi satu-satunya aksen yang menjadi pusat perhatian di dalam ruangan, jangan ragu untuk memilih warna sofa yang mencolok dan memiliki campuran warna berbeda dari warna-warna lainnya yang telah ada di dalam ruangan.

Kesan Mewah

Sumber: http://www.ajfurnitures.com
Sumber: http://www.ajfurnitures.com

Akan berbeda triknya jika Sobat menginginkan kesan mewah di dalam ruang keluarga dengan menggunakan sofa. Jika Sobat ingin memberikan kesan mewah, letakkan sebuah sofa dengan bahan beludru di dalamnya. Kemudian pilih warna yang memberikan kesan mewah, seperti emas, coklat dan warna-warna senada lainnya.

Selalu pertimbangan masalah bahan yang digunakan untuk sofa, apakah bahan tersebut cocok atau tidak, dapat membuat alergi kulit atau tidak. Apalagi jika Sobat memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya pilihlah sofa dengan bahan yang aman untuk si kecil.