Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
maxresdefault
https://i.ytimg.com/

Konsep window seat memang agak jarang diaplikasikan pada hunian atau rumah tinggal di Indonesia. Window seat lebih dikenal pada rumah tinggal yang ada di Inggris atau Amerika. Keberadaan window seat ini dimaksudkan untuk spot bersantai atau melepas lelah sambil melihat pemandangan yang ada di luar rumah. Lalu apakah bisa mengaplikasikan window seat di rumah,bisa kok! Asal memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Bantal

Dari beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mendekorasi window seat adalah elemen yang satu ini. Yaitu adalah adanya bantal di atas matras atau bantalan window seat!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Dengan keberadaan bantal mungil dengan berbagai bentuk ini dijamin akan membuat suasana sobat Rooang bersantai di window seat semkin nyaman atau cozy!

Selimut

Sumber : http://www.interiorish.com/
Sumber : http://www.interiorish.com/

Setelah bantal tersedia di atas window seat, elemen penambah suasana cozy lainnya adalah selimut. Selimut ini juga memberikan manfaat lainnya selain sebagai penambah manis elemen dekorasi. Selimut bisa berfungsi sebagai penghangat badan di kala musim hujan tiba dan bisa menjadi bantalan di atas bantal di musim panas tiba!

Sinar Matahari

Melengkapi window seat dengan bantal serta selimut adalah hal yang perlu dilakukan, meskipun ada hal lain yang juga harus sobat Rooang lakukan. Memasukkan sinar matahari ke dalam area window seat justru akan membuat kegiatan bersantai sobat terasa menyenangkan!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Beragam bentuk jendela bisa kok, untuk diaplikasikan pada area window seat. Yang penting sesuai dengan konsep keseluruhan desain hunian sobat Rooang. Seperti jendela berbentuk setengah lingkaran ini, selain bentuknya cantik pancaran sinar matahari yang masuk lewat jendela ini menambah cantik ambiance di window seat hunian sobat!

Buku

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Untuk menambah nikmat suasana bersantai di window seat semakin cozy, elemen lain yang harus sobat Rooang tambahkan adalah buku. Menyusun buku-buku bacaan di samping window seat bisa membuat sobat Rooang semakin betah bersantai ria di window seat sambil menikmati hangatnya sinar matahari pagi atau melihat indahnya bintang-bintang di malam hari.

Tirai

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Memberikan tirai di window seat bisa jadi pilihan aksen dekoratif yang cantik selain bisa berfungsi sebagai pelindung di saat sinar matahari bersinar kuat.

1 COMMENT