Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
879e9bface7eea8c47e18492f1c0250e
Sumber: Pinterest

Sobat hobi memandang ke sekeliling di luar jendela saat sedang bersantai? Atau saat sedang berada di dalam kafe, Sobat lebih senang duduk di dekat jendela agar dapat mengawasi suasana di luar kafe sambil duduk tenang? Jika Sobat punya kebiasaan demikian, tak ada salahnya Sobat membuat ruangan nyaman dekat dengan jendela di dalam rumah Sobat sendiri.

Jangan sia-siakan jika Sobat memiliki sebuah jendela dengan pemandangan luarnya yang menakjubkan. Segera buat window seat atau tempat duduk di jendela, yang nyaman dan dapat digunakan di waktu santai.

Cozy Window

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Window seat sendiri juga memiliki panggilan lainnya, yaitu cozy window atau jendela nyaman. Tempat yang menempel langsung dengan jendela ini umumnya dibuat sebagai tempat paling santai dan nyaman ketika asik membaca buku, apalagi pagi atau siang hari. Karena sinar matahari akan masuk secara maksimal di tempat ini, begitu pula Sobat bisa memandang langsung keluar jendela sambil duduk santai beralaskan bantal yang empuk.

Masih jarang di Indonesia

Walaupun di luar negeri sebuah window seat di dalam rumah sudah menjadi hal yang umum, di Indonesia ide ini belum banyak diterapkan. Tapi bukan berarti Sobat tidak bisa mendesainnya ke dalam rumah Sobat sendiri. Jika Sobat hobi membaca buku sambil duduk di dekat jendela, jangan ragu untuk membuat sebuah window seat.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Cocok untuk ruang minimalis

Jika Sobat tak memiliki banyak ruang, tak ada salahnya jika menjadikan sebuah window seat sekalian dengan ruang makan dan tempat meletakkan perabotan penting lainnya. Fungsi dari sebuah window seat adalah sebagai tempat Sobat bersantai, dan itu tak hanya untuk membaca buku.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Gimana Sobat? Tertarik untuk membuat sebuah window seat di dalam rumah? Jika Sobat tertarik, ada baiknya merencanakan membuat window seat di awal pembangunan rumah. Dan Sobat selalu bisa berkonsultasi dengan para profesional yang ada di Rooang.

4 COMMENTS