Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
10copper
Sumber: Pinterest

Sobat kebetulan sedang membutuhkan sebuah gantungan baju untuk menata rapi koleksi baju-baju Sobat yang mulai tak muat di dalam lemari? Atau Sobat ingin membuat gantungan jaket-jaket koleksi Sobat? Memiliki sebuah pajangan yang terlihat simpel dan kekinian layaknya yang sering kita lihat di Instagram adalah sebuah impian, tapi terkadang kita tidak mengetahui dimanakah kita harus membelinya.

Ketika Sobat sudah mengetahui letak toko yang menjual gantungan baju tersebut, ternyata harganya tidak sesuai kantong Sobat dan juga Sobat tidak tahu cara membawanya ke rumah Sobat karena ukurannya yang kelewat besar dan berat. Itu merupakan masalah yang sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang lebih sederhana, dan tentu tak perlu membuat Sobat pusing dibuatnya.

Sobat bisa mendapatkan gantungan baju yang kekinian, hanya dengan pipa-pipa tembaga yang cukup Sobat beli di toko bangunan dan rakit sendiri. Penasaran tutorialnya? Simak yuk!

Bahan yang diperlukan:

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
  • 2 buah pipa tembaga ukuran panjang 150 cm
  • 4 buah pipa tembaga ukuran panjang 60 cm
  • 1 buah pipa tembaga ukuran panjang 92 cm
  • Lem epoxy
  • 2 buah pipa tembaga bagian pangkal melengkung
  • 2 buah pipa tembaga bercabang tiga

Langkah pembuatan:

Step 1

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Pada langkah pertama, ambil satu buah pipa cabang tiga, kemudian pada samping kanan dan kiri, gabungkan dengan masing-masing 1 pipa ukuran 60 cm. Sebelumnya olesi dengan lem epoxy agar pipa tembaga melekat dengan sempurna. Lakukan ulang langkah ini pada sisa pipa cabang tiga dengan 2 pipa ukuran 60 cm lainnya.

Step 2

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Biarkan dulu pipa-pipa pada langkah pertama beberapa saat hingga lem epoxy mengering sempurna. Kemudian selanjutnya, ambil satu pipa ukuran 92 cm, kemudian pada bagian tiap ujungnya gabungkan dengan pipa melengkung, seperti gambar diatas. Jangan lupa untuk sebelumnya diberi lem epoxy.

Step 3

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Ambil 2 buah pipa ukuran 150 cm, kemudian gabungkan dengan bagian lainnya dari pipa pada langkah pertama. Jangan lupa untuk mengoleskan lem terlebih dahulu.

Step 4

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Langkah terakhir, gabungkan pipa pada langkah kedua dengan pipa pada langkah ketiga, menggunakan lem epoxy. Dan selesai! Gantungan baju keren milik Sobat pun sudah siap menghiasi kamar Sobat.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Hanya dengan empat langkah mudah dan pengerjaan tak lebih dari sejam, Sobat sudah bisa memiliki gantungan baju super keren. Yuk selamat mencoba!