Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
DIY-Hexagon-Shelf-Popsicle-Sticks-4

DIY kali ini terinspirasi dari pemakaian barang bekas yang biasanya akan langsung dibuang tanpa berpikir dua kali. Ya, stik es krim. Kalian pasti selalu membuang stik setelah selesai makan es krim tanpa pernah berpikir kalau benda kecil itu bisa sangat berguna untuk hiasan dinding di ruangan atau kamar kalian. Sekarang coba deh dipikir ulang, karena kalau kalian berhasil mengumpulkan stik es krim dalam jumlah banyak, kalian bisa membuat kreasi kece berbentuk segi lima kayak gambar di atas.

Penasaran kan? Yuk, simak step-step di bawah:

Kumpulkan Stik Bekas Es Krim

Sebelum memulai untuk membuat projek DIY ini, kalian harus rajin-rajin ngumpulin stik es krim. Kalau perlu dan kalian niat banget, bisa juga nyari di tempat sampah, pilah-pilah deh siapa tahu ketemu stik es krim. Tapi kalau kalian nggak mau berjuang se-ekstrim itu, bisa juga beli di pasar atau di manapun yang jual, pasti ada kok penjual yang menyediakan stik es krim.

Kumpulkan sebanyak-banyaknya ya, karena kalau kalian cuman ngumpulin sepuluh biji, yang ada kalian bikin tempelan dinding, bukan tempat pajangan.

Ambil Kertas HVS Kosong, Pensil dan Lem

Setelah kalian berhasil mengumpulkan stik es krim, kalian bentuk stik-stik itu jadi bentuk segilima di atas kertas HVS, dan jangan lupa digaris pake pensil biar rapi. Lalu tempelkan ujung-ujung stik dengan lem apapun, yang pasti merekat kuat dan jangan pakai lem glukol biasa karena nggak bakal nempel.

Ujung-ujungnya jangan lupa di lem pakai lem tembak atau lem kayu, it’s up to you. Sumber: makeanddocrew.com

Ayo Tumpuk Lagi, Lagi dan Lagi

Setelah kalian berhasil menempelkan stik-stik ronde pertama, kerjaan kalian belum selesai sampai disini. Tumpuk terus sampai belasan lapis, puluhan malah lebih baik karena nantinya stik-stik ini akan menampung hiasan di atasnya. Kalau kalian rasa tumpukannya sudah cukup, diamkan beberapa saat dan tunggu lemnya mengering.

Ditumpuk terus ya, sampai dirasa bisa menampung hiasan di atasnya. Sumber: makeanddocrew.com

Pakai Wood Stain untuk Mengecat Stik

Wood stain adalah cat yang fungsinya memberi efek kilap pada kayu sehingga lebih enak dipandang. Ada banyak merk wood stain di pasaran, kalian bisa memilih sesuka kalian.

Sumber: makeanddocrew.com

Selesai dan Tempel

Kalau seluruh proses telah kalian lakukan, waktunya untuk memajangnya di dinding ruangan atau kamar kalian. Letakkan pot kaktus, atau pajangan lain yang kalian suka, asal jangan yang berat aja, karena pajangan dari stik es krim ini hanya untuk memajang benda yang beratnya ringan. Selamat mencoba!

Sumber: makeanddocrew.com
Sumber: makeanddocrew.com
Bikin bentuk lain juga bisa. Sumber: makeanddocrew.com