Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Laura-U-Interior-Design-Houston-Moroccan-House4-1000-56d244
Sumber: zillowstatic.com

Kadang kita dilema saat hendak memilih dekorasi interior rumah bergaya Maroko, sementara kita ingin mempertahankan gaya minimalis yang bersih dan ringkas. Seperti yang kita tahu, gaya asli negara di Afrika Utara ini sama sekali tidak minimalis. Tetapi, kini Anda tetap bisa memiliki nuansa Maroko di rumah, tanpa menghilangkan minimalisme. Silahkan pilih satu di antara inspirasi rumah minimalis bergaya Maroko berikut ini, untuk menyulap hunian Sobat.

Pemilihan warna ceria

Sumber: st.hzcdn.com
Sumber: st.hzcdn.com

Mainkan warna-warna ceria berupa cushion bermotif etnik Maroko yang memiliki karakter manis dan chic. Ruang tamu ini sebenarnya sangat sederhana dengan sebuah sofa yang nyaman dan hangat. Warna dindingnya pun terbilang biasa. Tapi permainan warna bantal sofa dan kerajinan dari bambu yang disulap menjadi kriya. Dekorasi ini sangat praktis dan minimalis.

Corak ala Maroko

Kain tenun di atas bukan khas Maroko, tetapi motifya cukup mewakili gaya pertemuan Afrika dengan Mediterania. Ditambah lagi dengan corak metalik yang sudah menjadi icon gaya Maroko, ruang tamu ini akhirnya memiliki nuansa negeri tersebut.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Pintu geser yang unik

Ruang keluarga ini awalnya bernuansa pedesaan dengan barn door geser yang antik. Tapi, seketika nuansa Maroko hadir lewat lantern khas Maroko yang bercorak metalik. Ya, jika ingin langsung menghadirkan nuansa Timur Tengah yang berbeda, lantern khas Maroko adalah kuncinya.

Sumber: zillowstatic.com
Sumber: zillowstatic.com

Hiasan lampu cantik

Sampai saat ini, dekorasi interior rumah yang bernafaskan nuansa alam masih sangat diminati. Ternyata, gaya natural dengan elemen kayunya bisa dikawinkan dengan gaya Maroko (yang selama ini dikenal dengan warna tanah). Peletakan lampu khas Maroko, sebuah teko tua, dan ukiran kayu oval di kusen pintu terasa sangat pas dengan ruangan yang serba putih dan coklat kayu.

Dapur khas Maroko

Kitchen set tidak harus tampil mengilap berlapis HPL maupun kaca. Backsplash pun tidak harus menimbulkan efek pantulan cahaya dan glossy. Seperti kitchen set di atas yang dibuat sederhana dengan ambalan sebagai pengganti kabiner. Alih-alih menggunakan keramik, kaca, atau HPL, kitchen set ini dibiarkan tampil polos. Model ini mengingatkan kita pada film dengan setting Timur Tengah. Ditambah lagi dengan model teko warna keemasan yang sangat identik dengan perkakas dapur di sana.

Sumber: zillowstatic.com
Sumber: zillowstatic.com

Corak khas Timur Tengah

Motif ini dikenal sangat identik dengan gaya Maroko dan Timur Tengah. Wallpaper dengan motif tersebut begitu mudah ditemukan. Corak ini bisa menciptakan kesan mewah, elegan, maupun sederhana, tergantung bagaimana Sobat memilih dekorasinya. Seperti contoh foto di atas yang nampak sangat praktis dengan meja dan kursi kayu sederhana gaya pedesaan, tapi tetap elegan dengan wallpaper.