Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
BLOG-5-Hanging-your-Curtains-and-then-Hanging-on-to-Your-Curtains...
Sumber: http://esadyrealestate.com/

Memasang sebuah tirai sebenarnya pekerjaan yang mudah, namun agar tirai bisa ikut mempercantik tampilan ruangan, tentunya ada sedikit trik yang harus dilakukan. Satu hal yang perlu diingat saat akan memasang sebuah tirai, yaitu harus memberi kesan tinggi dan luas. Apa yang harus diberi kesan? Tentunya jendela yang akan Sobat pasang dengan tirai.

Kenapa hal tersebut penting? Karena memang tak bisa dipungkiri kalau kehadiran tirai juga menjadi salah satu daya tarik yang bisa diciptakan untuk sebuah keindahan dekorasi ruangan. Jangan sampai Sobat salah memasang tirai, karena bukannya akan tampak indah, justru akan membuat dekorasi ruangan Sobat terlihat aneh dan ganjil.

Coba Sobat perhatikan contoh gambar di bawah ini.

Sumber: hauteapplepie.files.wordpress.com
Sumber: hauteapplepie.files.wordpress.com

Apa yang salah dari pemasangan tirai di gambar di atas? Kesalahannya adalah terletak pada cara pemasangan. Jika dipasang dengan cara seperti itu, jendela akan tampak semakin pendek dan ruangan akan terlihat sempit dan penuh terisi. Tidak ada kesan longgar dan luas pada ruangan. Lalu bagaimana sebaiknya yang dilakukan?

Sumber: http://curtain.howwewokeup.com/
Sumber: http://curtain.howwewokeup.com/

Apa yang beda dengan gambar di atas? Ruangan ini memiliki korden yang pemasangannya tepat, karena jarak antara tirai dengan batas jendela agak berjauhan. Sehingga menimbulkan kesan kalau jendela tampak tinggi dan ruangan terlihat lebih luas dan longgar.

[Baca juga: Kesalahan Dekorasi Yang Sering Dilakukan]

Sumber: http://esadyrealestate.com/
Sumber: http://esadyrealestate.com/

Tampak sekali perbedaan saat Sobat memasang korden dengan sedikit berjarak dari jendela, atau malah terlalu menempel dengan jendela. Tips ini bisa Sobat segera terapkan pada tirai Sobat, agar ruangan tampak lebih luas serta jendela juga tampak lebih tinggi dari ukuran aslinya.

Sumber: http://blog.havenly.com/
Sumber: http://blog.havenly.com/

Selain itu, biarkan korden panjang menjuntai dan jangan biarkan dalam bentuk yang pendek, karena kesan dari jendela akan terlihat lebih pendek dan tentunya jika Sobat membiarkan tirai panjang menjuntai, akan memperindah interior ruangan dimana tirai itu berada.

Jangan lupa simak tips dan trik lainnya dari Rooang.