Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Roller-Blinds-Adelaide-Background-1024x768
Sumber: http://bobburnsblinds.com.au

Pegawai kantoran  tentunya menginginkan kantor mereka memiliki suasana yang nyaman, karena sebagian besar mereka beraktivitas sehari-hari didalam kantor. Menciptakan kesan nyaman tersebut bisa meningkatkan produktivitas mereka dan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk penggunaan roller blind pada jendela di perkantoran.

Apa itu roller blind? Roller blind adalah sebuah tirai penutup jendela yang berbentuk seperti gulungan, dimana memiliki cara pengoperasian yang berbeda dengan tirai kain pada umumnya. Roller blind dibuka dan ditutup dari arah atas bawah, bisa secara manual atau menggunakan motor yang dioperasikan dengan remote control.

Roller blind dapat dipasang dimana saja, asalkan dipasang di tempat yang datar (dinding/jendela/plafon/etc). Selain itu, roller blind juga hadir dengan berbagai macam pilihan warna dan motif kain, walaupun yang paling umum kita temukan adalah warna putih. Jika Sobat tertarik untuk menerapkan roller blind di dalam hunian, simak beberapa kelebihan dari roller blind bila dibandingkan dengan tirai biasa.

Manfaat roller blind di ruangan:

Sumber: http://furnishingdubai.com
Sumber: http://furnishingdubai.com

1. Mengurangi hawa panas masuk ke ruangan

Apalagi jika kebetulan kantor atau rumah Sobat tidak dipasang AC, salah satu cara untuk mengurangi efek kepanasan dan gerah di dalam ruangan adalah dengan memasang roller blind. Roller blind dengan tipe blackout atau horizontal blind berfungsi memiliki fungsi untuk mengurangi sengatan sinar matahari.

2. Mengurangi resiko kejahatan

Tindak kejahatan bisa terjadi apabila ada kesempatan. Umumnya para pelaku kejahatan akan mengawasi gerak-gerik orang yang ada di dalam suatu rumah atau kantor, sebelum mereka melakukan aksinya. Keberadaan roller blind disini dapat membantu memberikan privasi di dalam sebuah ruangan, tanpa harus mengorbankan cahaya yang masuk ke ruangan.

Sumber: http://www.dolsoninteriors.com
Sumber: http://www.dolsoninteriors.com

3. Menghindari resiko warna furnitur memudar akibat sinar matahari

Roller blind bisa mengatur seberapa besar sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, sehingga cara ini dapat mengurangi resiko furnitur rumah atau kantor Sobat memudar warnanya karena terpapar sinar matahari terus-menerus.

4. Cocok dipadukan dengan desain apapun

Roller blind ini cocok dipadukan pada berbagai jenis desain ruangan, seperti misalnya pada ruangan bergaya minimalis sampai tradisional. Karena variasi pilihan yang beragam, roller blind dapat menyatu bersama dengan berbagai aksen dan furnitur di dalam ruangan entah di rumah atau perkantoran.

5. Mudah dalam pemasangan

Untuk roller blind berjenis manual, Sobat tinggal memasang bracket dan menempelkan roller blind pada jendela. Sedangkan untuk yang lebih canggih, Sobat tinggal menyambungkan kabel dan menghidupkan fungsi pada remote control dari roller blind tersebut.

TOSO telah dikenal sebagai salah satu produsen pembuat roller blind terbaik di dunia, dimana produknya telah banyak digunakan oleh hotel berbintang, rumah sakit, apartemen, kantor bergengsi bahkan hunian pribadi. Di Indonesia sendiri, TOSO didistribusikan secara resmi oleh PT Sumber Setia Abadi (SSA), dimana PT SSA memberikan fasilitas berupa after sales service dan perawatan bagi seluruh pengguna TOSO di Indonesia.

3 COMMENTS

  1. […] Selain menggunakan partisi, gorden pun bisa digunakan sebagai alternatif pemisahruangan yang fleksibel. Solusi ini juga sesuai apabila kita tidak bisa melakukan perubahan konstruksi yang terlalu banyak padatempat tinggal kita. Toso curtain rail memiliki beberapa koleksi rail yang beraneka ragam dan sanggup menahan bobot beban sampai dengan 100 kg, serta ada versi manual dan motorized untuk semua tipe rail Toso. […]