Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
8362d0745e6cda334253cb019cf17c93
Pinterest

Tanaman memang menyimpan beragam pesona dan berjuta manfaat. Selain bisa digunakan sebagai aksen manis dekorasi interior pada hunian. Ternyata tanaman hijau pun bisa sobat Rooang gunakan untuk membersihkan udara kotor yang hinggap masuk ke dalam ruangan, lho! Apalagi bagi sobat Rooang yang tinggal di hunian yang letaknya ada di pinggir jalan raya, tentu polusi kendaraan akan lebih leluasa masuk dan mengganggu siklus udara bersih yang ada di dalam rumah. Oleh karena itu, membeli tanaman hijau adalah solusi yang pas untuk sobat Rooang! Berikut daftar tanaman hijau yang bisa membersihkan udara kotor yang ada di dalam ruangan :

Sri Rejeki

Tanaman pertama adalah tanaman Sri Rejeki, sobat! Tanaman yang memiliki nama latin Aglonema ini merupakan tanaman hijau yang memiliki ciri khas pada warna daunnya. Sri Rejeki juga dikenal ampuh untuk membasmi zat benzena dan formaldehida yang sering hinggap bercampur di dalam udara kotor. Perawatannya pun sangat mudah, sobat! Tanaman Sri Rejeki bisa bertahan hidup di dalam ruangan meskipun minim sinar matahari, namun tetap pastikan untuk meletakkan tanaman ini di tempat yang terjangkau oleh sinar matahari serta menyiramnya minimal seminggu sekali, ya!

Sumber : http://caratanam.com/
Sumber : http://caratanam.com/

Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua ternyata juga ampuh untuk membasmi udara kotor di dalam ruangan. Tanaman ini dikenal mampu menetralkan zat-zat polutan yang ada dalam polusi udara sehingga cocok dipilih sebagai tanaman pembersih ruangan bagi sobat Rooang yang tinggal di tengah perkotaan yang hiruk-pikuk seperti Jakarta atau Surabaya.

Sumber : https://pasartani.co.id/
Sumber : https://pasartani.co.id/

Walisongo

Bagi sobat Rooang yang bukan pecinta tanaman mungkin nama tanaman Walisongo ini terdengar asing di telinga. Namun, tanaman Walisongo ini juga dikenal ampuh lho untuk mengusir udara kotor serta zat-zat polutan jahat yang sering hinggap di dalam ruangan! Terutama bagi sobat Rooang yang memiliki anggota keluarga perokok, sangat disarankan untuk menanam tanaman ini di salah satu sudut ruangan. Tanaman Walisongo dipercaya mampu menetralisir asap rokok yang berbahaya!

Sumber : https://www.bibitbunga.id/
Sumber : https://www.bibitbunga.id/

Untuk perawatannya tanaman Walisongo cukup disiram satu hari sekali di pagi atau sore hari. Dan tentunya letakkan tanaman Walisongo di sudut ruangan yang masih terpapar oleh panas sinar matahari!

Palem

Tanaman Palem ternyata tidak hanya cantik untuk dekorasi taman pada hunian. Palem juga bisa digunakan sebagai tanaman pembersih ruangan yang ampuh! Tanaman Palem mampu menyerap berbagai zat-zat polutan yang hinggap dan menempel di furnitur hunian lho!

Sumber : https://tanamanhiasan.com/
Sumber : https://tanamanhiasan.com/