Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
937230aa32dd2c88d1ad38dc64a42e3f15af7bc2
Sumber: Instagram

Warna sudah banyak diketahui orang sebagai salah satu elemen penting pada sebuah ruangan. Mau diakui atau tidak, warna juga bisa memberikan dampak pada mood seseorang, maka dari itu setiap rumah harus dipilih warna ruangannya agar selain tampilannya memukau, juga memberikan energi yang positif bagi pemilik rumah. Salah satu warna yang banyak digemari oleh perempuan adalah warna pink.

Warna pink sendiri adalah gabungan dari warna merah dengan warna putih yang dicampur dengan perbandingan yang sama atau lebih dominan warna putih, sehingga terciptalah sebuah warna cantik yang terlihat manis. Pink atau merah muda sangat cocok diterapkan pada kamar tidur. Karena sifatnya yang memberi rasa tenang, manis dan kasih sayang.

Warna pink dipercaya dapat meredam rasa marah dan kekerasan. Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat menyatakan bahwa para terpidana penjara terlihat lebih tenang ketika di ekspos dengan warna dinding merah muda.

Bagaimana jadinya jika warna pink diterapkan pada dapur Sobat? Bisa saja kok, simak ide-idenya berikut ini!

Warna cat dinding

Sumber: cocokelley.com
Sumber: cocokelley.com

Tak ingin ribet dengan mengganti ulang warna lemari kabinet dengan warna pink? Tidak masalah, karena Sobat bisa saja dengan memulai mengubah tampilan dapur serba pink dengan warna dinding. Coba terapkan warna dusty pink yang tampilannya memukau, namun juga tetap mewah.

Sumber: devolkitchens.co.uk
Terapkanlah backsplash dengan warna hijau zamrud untuk dipadukan dengan dinding warna pink. Sumber: devolkitchens.co.uk
Sumber: admagazine.ru
Pink fuschia menjadi pilihan untuk Sobat yang gemar warna pink cenderung gelap. Sumber: admagazine.ru

Berbagai furnitur, aksen dan alat-alat dapur serba pink

Selain pada dinding, ada banyak cara untuk menambahkan warna pink ke dalam dapur. Seperti misalnya, warna countertopkitchen island, lambu dan berbagai aksen pendukung lainnya.

Sumber: bungalow5.dk
Sumber: bungalow5.dk
Sumber: lauraburleson.com
Kursi akrilik dipadukan dengan bantal sofa warna soft pink, serta kerangka chandelier yang sama-sama berwarna pink. Sumber: lauraburleson.com
Sumber: sfgirlbybay.com
Kitchen island pink juga cocok berpadu dengan corak lantai yang tampil etnik. Sumber: sfgirlbybay.com

Lemari kabinet warna pink

Jika kebetulan Sobat masih dalam tahap pembangunan rumah, mulai sekarang Sobat sudah bisa merancang desain dapur dan menerapkan warna pink ke dalam dapur, salah satunya dengan pewarnaan lemari kabinet.

Sumber: Instagram
Sumber: Instagram
Sumber: Instagram
Sumber: Instagram
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest