Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
736276245_498075603_l
Sumber: postris.com

Membuat kreasi sendiri memang nggak akan ada habisnya. Semua barang bisa dibuat menjadi dekorasi cantik di ruangan, seperti halnya batu. Di pekarangan rumah Sobat banyak batu kali? Coba ambil sebagian dan buatlah dekorasi cantik dengan batu. Kok bisa? Bagaimana caranya?

Rooang akan memberikan tutorial mudah membuat pajangan di ruangan menggunakan batu. Cukup siapkan batu sungai yang berwarna putih, cat akrilik atau cat air, dan aksesoris lainnya. Sebenarnya menggunakan batu biasa juga bisa, tetapi kalau menggunakan batu berwarna putih akan membuat warna dari cat semakin menonjol keluar.

Sumber: rachelteodoro.com
Sumber: rachelteodoro.com

Ada dua tutorial yang akan Rooang berikan khusus untuk Sobat, dan bahannya tetap sama kok. Cukup siapkan cat air atau akrilik, terserah Sobat. Jangan lupa juga selain cat, kuas juga penting. Siapkan kuas dengan beberapa jenis, dari ukuran besar, sedang hingga super kecil untuk membuat detil-detil nantinya.

Painted Rock Strawberries

Ingin membuat pajangan di meja makan, tapi ingin memberi sesuatu yang unik selain buah plastik? Coba aja bikin strawberry dari batu. Tinggal tata rapi di keranjang buah dan siap menjadi pajangan manis. Pasti teman atau kerabat yang main ke rumah akan terkesan dengan kreasi unik buatan Sobat.

Step 1

Ambil salah satu batu, lalu cat dengan warna merah terang, lalu tunggu hingga cat mengering.

Step 2

Setelah cat mengering, Sobat bisa membuat daun, menggambar dengan cat warna hijau tua dan hujau muda yang dikombinasi.

Step 3

Setelah menunggu kering, gambar titik-titik kecil dengan warna hitam dan kuning. Gunakan kuas dengan nomor 0 atau 1, intinya gunakan kuas yang memiliki ujung kecil dan runcing agar memudahkan membuat detil.

Sumber: crafthubs.com
Sumber: crafthubs.com
Sumber: ytimg.com
Sumber: ytimg.com

Painted Rock Cactus

Cara satu ini masih membutuhkan bahan yang sama seperti tutorial sebelumnya. Sobat tinggal menyiapkan pot kecil untuk tempat kaktus nantinya. Sobat siapkan cat air atau akrilik, dan batu sungai.

Step 1

Cat seluruh permukaan batu dengan warna hijau tua, muda, atau warna lain yang sesuai dengan warna tubuh kaktus asli. Biarkan sampai cat mengering.

Step 2

Buat titik-titik berwarna putih sebagai penggambaran duri kaktus, agar kaktus dari batu Sobat terlihat lebih natural. Lalu susun di dalam pot, siap untuk dijadikan pajangan di dalam ruangan.

Sumber: http://www.furnitureteams.com/
Sumber: http://www.furnitureteams.com/
Sumber: http://www.furnitureteams.com/
Sumber: http://www.furnitureteams.com/

Mudah banget kan Sobat? Yuk mulai membuatnya! Jangan lupa juga untuk menyimak tutorial keren lainnya dari Rooang ya.