Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
2346
Sumber: monrovia.com

Bercocok tanam memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan terlebih jika hal itu dilakukan disekitar rumah yang akan memberikan banyak manfaat seperti membaut pekarangan rumah menjadi hijau dan pastinya kaya akan oksigen ataupun untuk membuat rumah lebih asri sebagai suatu hiasan yang cantik.

Namun bercocok tanam tidaklah mudah sebab memerlukan ketelatenan dalam merawat tanaman setiap hari atau pun menempatnya pada daerah yang cukup panas agar tanaman tumbuh subur tidak cepat layu. Jika dalam kondisi tersebut langkah terbaik adalah menanam tanaman hias yang mampu hidup tanpa cahaya matahari.

Ada banyak sekali jenis tanaman tersebut yang sangat cocok bagi Sobat yang tidak bisa terus rutin untuk menyiram atau merawatnya sebab tanaman itu identik dengan kemampuannya yang tak membutuhkan banyak asupan air serta tidak mudah untuk layu. Berikut beberapa jenis tanaman yang memiliki ketahanan tanpa cahaya matahari yang cukup.

1. Fuchsia

Sumber: deviantart.net
Sumber: deviantart.net

Bunga Fuchsia merupakan tanaman hias yang banyak dipilih lantaran keanekaragaman warna yang indah yang akan membuat mata nyaman untuk memandangnya. Yang paling banyak dipilih adalah bunga Fuchsia yang berwarna merah serta merah muda. Bunga ini umumnya mekar pada saat musim semi yang juga merupakan jenis tanaman yang tak membutuhkan banyak cahaya matahari.

2. Bleeding Heart

Sumber: gardeningknowhow.com
Sumber: gardeningknowhow.com

Merupakan tanaman hias yang mampu tumbuh baik pada tempat yang teduh serta pada lingkungan yang lembab. Bunga Bleeding Heart akan lebih baik untuk tumbuh pada media tanah yang mengandung banyak unsur organik serta membutuhkan perawatan yang baik.

3. Primrose

Sumber: gardeningknowhow.com
Sumber: gardeningknowhow.com

Bunga Primrose bukan hanya memiliki ketahanan untuk tubuh subur pada kondisi kurang cahaya matahari saja, namun juga bisa tumbuh baik pada daerah berbatu. Sementara jika ditanam sebagai hiasan biasanya ditempatkan pada suatu wadah. Tanaman hias jenis ini banyak tumbuh di negara India serta menjadi tanaman disukai oleh hama siput yang akan memakan dengan memotong atau menghancurkan bagian mahkota bunga.

4. Jacob’s Ladder

Sumber: monrovia.com
Sumber: monrovia.com

Adalah jenis tanaman hias yang tumbuh subur saat musim semi juga memiliki warna indah yakni ungu atau biru. Jacob’s Ladder tumbuh pada tanah yang kondisinya lembab, teduh, serta pada cuaca yang dingin. Bunga ini menjadi salah satu bunga dengan keindahan yang luar biasa sebagai bunga hias.

5. Hosta Lily

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Bunga Hosta Lily merupakan bunga yang sangat mudah untuk merawatnya yakni hanya dengan menanamnya pada tanah yang mengandung banyak nutrisi serta dalam kondisi yang lembab. Bunga ini sangat indah sebagai hiasan terlebih jika ditempatkan di dalam ruangan.

Itu tadi lima tanaman hias yang mampu hidup tanpa cahaya matahari yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai hiasan ruangan. Dengan menanam jenis bunga tersebut anda tak hanya akan dibuat terpesona akan keindahan dari warnya saja namun juga bermanfaat untuk membersihkan ruangan yang akan lebih sejuk dan segar.

2 COMMENTS