Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
627745a92ea59cc6cc4e4892710c237a
Pinterest

Negara sakura Jepang memang menyimpan sejuta pesona di hati para penikmatnya. Pesona kuat budaya, makanan hingga gaya desain interiornya menjadi hal menarik jika kita berbicara soal Jepang. Tapi kali ini, Rooang akan memberikan tips dan trik tentang bagaimana untuk mengaplikasikan gaya interior ala Modern-Jepang pada hunian sobat semua, karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Warna natural

Konsep gaya interior ala Jepang terkenal dengan konsepnya yang alami dan natural. Sehingga pilihan warna yang digunakan juga adalah warna-warna yang natural, sobat! Warna coklat kayu dan putih adalah warna-warna yang lazim diaplikasikan jika ingin menggunakan gaya interior ala Jepang!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Nuansa natural dan hangat yang diciptakan oleh warna coklat kayu dijamin bisa membuat suasana berkumpul bersama keluarga menjadi semakin erat dan hangat, sobat!

Pencayahaan

Karena konsep interior rumah Jepang mengusung konsep alami dan natural maka faktor pencahayaan alami juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan jika sobat ingin mengaplikasikannya. Ruang keluarga yang baik dan sehat tentu juga didukung oleh seberapa banyak pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruangan.

Sumber : http://www.decor4all.com/
Sumber : http://www.decor4all.com/

Sehingga penting bagi sobat Rooang untuk membuat desain jendela yang sesuai luas ruang keluarga agar siklus udara dan pencahayaan alami bisa tercipta.

Sentukan kayu

Sudah lazim dikenal jika gaya interior ala Jepang, menggunakan unsur elemen kayu. Jadi jangan sampai, sobat Rooang melupakan elemen yang penting ini ya! Unsur elemen kayu ini biasanya hadir pada dinding partisi dan bagian lantai, sobat! Elemen kayu dipilih karena memang kayu membawa kesan hangat dan intim pada saat diaplikasikan di dalam ruang keluarga.

Sumber : http://www.digsdigs.com/
Sumber : http://www.digsdigs.com/

Sentuhan kayu juga menyentuh ke elemen furnitur sobat! Jadi agar bisa membawa suasana kuat ala Jepang ke dalam hunian sobat Rooang, maka sebaiknya letakkan furnitur berunsur kayu.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Unsur tanaman

Karena mengusung tema natural, sudah pasti harus menghadirkan salah satu elemen alam ke dalam hunian. Salah satunya adalah dengan memberikan unsur tanaman di dalam ruang keluarga, sobat!

Sumber : http://radioritas.com/
Sumber : http://radioritas.com/

Untuk desain ruang keluarga yang berikut ini, didesain menyatu dengan ruang makan dan dibuat luas dan terang untuk mengakomodasi pencahayaan alami! Tanaman yang dihadirkan adalah tanaman bambu air serta tanaman teratai yang diletakkan pada area kolam ikan. Konsep skylight dan jendela besar di salah satu dinding membuat suasana natural sangat terasa di dalam ruangan ini.