Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
c45e64d7120e4a8bb2c23ece881b067a
Sumber: Pinterest

Meja konsol (console table) umumnya berupa meja kecil yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk diletakkan di area rumah yang sering terlihat seperti di dekat pintu masuk, sebagai pelengkap sofa di ruang tamu, di lorong atau di sudut ruangan. Ukuran meja konsol yang kecil memungkinkan Sobat untuk menempatkan meja ini di area yang luasannya terbatas dan tidak memungkinkan untuk diberi furniture berukuran besar. Kebanyakan meja konsol memiliki model yang stylish sehingga terlihat bagus untuk diletakkan di setiap sudut ruangan.

Meja konsol (console table) bukan hanya bagus dari segi fashion, tetapi console table juga merupakan solusi tempat penyimpanan barang yang ideal. Berbagai jenis meja untuk ruang tamu, seperti coffee table, sofa table, end table dan console table sering membuktikan bahwa furniture-furniture tersebut dapat berguna di dalam sebuah pesta dengan menawarkan ruang ekstra untuk makanan ringan atau cemilan. Meskipun tidak semua console table adalah sama, namun beberapa diantaranya memberikan mafaat tersebut.

Hal lain yang menarik dari meja konsol adalah sifatnya yang multifungsi. Selain berfungsi sebagai elemen dekoratif pemanis ruangan, meja konsol juga bisa dimanfaatkan untuk tempat menyimpan barang-barang berukuran kecil. Jika Sobat adalah orang yang sering lupa dimana menaruh kunci mobil, charger handphone, kunci pintu atau guting kuku, maka meja konsol dapat dijadikan tempat yang bagus untuk menyimpan barang-barang kecil tersebut. Agar meja konsol dapat memiliki fungsi ganda, Sobat harus memilih meja konsol yang memiliki laci sebagai tempat penyimpanan barang.

Sumber: www.czmcam.org
Sumber: www.czmcam.org

Ada beberapa kriteria tertentu yang harus dipertimbangkan sebelum Sobat membeli meja konsol (console table). Pastikan Sobat mengikuti tips memilih dan membeli meja konsol berikut ini, dengan mengikuti tips berikut, Sobat akan mendapatkan meja konsol yang tepat untuk ruang-ruang di rumah Sobat.

1. Ketahui barang yang akan Sobat simpan di dalam meja konsol (console table)

Tentukan terlebih dahulu fungsi dari meja konsol Sobat. Sebuah meja konsol jika ditaruh menempel dekat dinding sangat tidak cocok, bahkan walaupun gaya meja tersebut sesuai dengan gaya dekorasi ruang tamu. Menampilkan item dekoratif yang cocok dengan tema dekorasi ruang tamu Sobat dapat dilakukan untuk membantu meja konsol agar terlihat cocok dengan tema ruang tamu.

2. Ketahui gaya rumah Sobat sebelum membeli meja konsol (console table)

Pastikan meja konsol Sobat sesuai dengan furniture lain yang Sobat miliki. Sebuah meja konsol yang tebal dan kokoh akan terlihat tidak cocok dan tampil menyedihkan jika ditempatkan di ruang tamu yang bergaya modern minimalis karena bentuk dan ukuran meja yang tidak kohesif dengan tema desain rumah Sobat.

Sumber: hzcdn.com
Sumber: hzcdn.com

3. Sesuaikan ruang tamu dengan meja konsol (console table)

Sangat penting bagi Sobat untuk mencocokkan meja konsol dengan seluruh furniture yang ada di ruang tamu Sobat. Meja konsol (console table) dapat menjadi sebuah fashion statement yang brilian atau menonjol. Sebuah meja konsol berwarna terang akan terlihat tidak pada tempatnya ketika dipasangkan dengan furniture kayu berwarna gelap. Cobalah kombinasikan meja konsole dengan furniture yang lain, Sobat tidak hanya harus memilih kayu alami.

4. Menempatkan meja konsol (console table)

Menyesuaikan furniture baru seperti meja konsol membutuhkan waktu dan percobaan yang berulang. Jika memungkinkan, posisikan meja konsol Sobat jauh dari area dimana orang-orang sering berlalu-lalang di tempat tersebut. Jaga posisi meja konsol agar tetap seperti itu selama beberapa hari sampai Sobat terbiasa untuk menggunakan furniture tersebut.