Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
9f9e1ee1fdf538f49290ff4993eec28581b7c3c6.56.1.25.2
Sumber: mizutamahanco.com

Sobat Rooang tahu apa itu washi tape? Pernahkah Sobat mendekorasi benda-benda favorit Sobat dengan washi tape? Kali ini Rooang akan memberikan referensi pemakaian washi tape yang kreatif dan sangat cocok diterapkan untuk Sobat yang suka mendesain barang. Cukup simpel lho caranya Sobat.

Sumber: sheknows.com
Sumber: sheknows.com

Washi tape adalah nama tape atau selotip asal Jepang dengan desain yang super cute dan warna-warni. Selotif jenis washi tape ini memang dikhususkan untuk dekorasi benda agar tampilannya lebih cantik. Bahkan di Jepang, banyak seniman yang mendedikasikan diri sebagai seniman washi tape, contohnya Mizutama Hanco.

Contoh karya Mizutama yang sangat kawaii (Sumber: mizutamahanco.com)
Contoh karya Mizutama yang sangat kawaii (Sumber: mizutamahanco.com)

Sobat Rooang nggak perlu jauh-jauh nyari ke Jepang untuk mendapatkan washi tape, karena di Indonesia sudah banyak kok online shop yang khusus menjual washi tape. Tinggal ketik kata kunci Washi Tape di Google, atau cari hashtag #washitape di Instagram, Sobat akan menemukan puluhan online shop yang menjual selotip kawaii ini. Harganya juga cukup terjangkau kok, berkisar 17 ribu sampai 40 ribuan, dan biasanya washi tape itu sudah satu paket saat pembelian. Jadi Sobat bisa mendapatkan beberapa motif dalam satu pack.

Percantik Keyboard PC

Sumber: interiorsbystudiom.com
Sumber: interiorsbystudiom.com

Sobat bisa banget lho mencoba cara ini. Tinggal gunting dengan ukuran sesuai dengan keyboard pc Sobat. Caranya simpel, tinggal rekatkan washi tape ke atas seluruh keyboard, lalu dengan cutter kecil, potong bagian yang perlu dibuang dengan pelan dan hati-hati supaya tidak menggores PC.

Pengganti Bingkai

Sumber: japantourlist.com
Sumber: japantourlist.com

Sobat Rooang ingin mempercantik kamar tapi nggak punya banyak bingkai atau malas membeli banyak bingkai? Coba aja pakai washi tape sebagai pengganti bingkai. Tampak lebih cantik lho. Tenang saja, washi tape nggak akan bikin tembok kamar Sobat rusak kok.

Hanger Cantik Untuk Baju

Sumber: http://www.iheartorganizing.com/
Sumber: http://www.iheartorganizing.com/

Sobat Rooang punya hanger kayu di rumah? Coba hias deh dengan washi tape, pasti tampilannya akan lebih menarik saat Sobat menggantungkannya.

Kunci Antik Mainstream

Sumber: http://www.iheartorganizing.com/
Sumber: http://www.iheartorganizing.com/

Sobat mengumpulkan kunci penting menjadi satu? Agar lebih indah dan cantik, Sobat bisa menghiasnya dengan washi tape. Cukup gunting dikit-dikit, sesuaikan dengan kunci dan kunci cantik pun jadi.

Kalender Di Tembok

Sumber: www.diys.com
Sumber: www.diys.com

Sobat yang punya banyak agenda, bikin aja kalender dari washi tape di tembok kamar Sobat. Semua Sobat yang mendekorasi, dan bikin sekreatif mungkin.

Gimana Sobat? Apa punya ide lain untuk mendekorasi dengan washi tape? Sebenarnya masih banyak contoh ide yang bisa Sobat terapkan dengan washi tape. Ayo berkreasi dan jangan lupa simak tips dan trik lainnya ya!