Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
IS-ogs5ip0rutst
Sumber: zillowstatic.com

Ketika Sobat berpikir tentang langit-langit rumah, kebanyakan dari Sobat pasti akan membayangkan langit-langit rumah berwarna putih dengan desain yang datar dan membosankan. Meskipun Sobat telah melakukan berbagai cara untuk mendekorasi rumah sebagus dan seindah mungkin, sering kali Sobat lupa memperhatikan desain dari permukaan langit-langit rumah Sobat. Padahal, sebuah desain cantik pada permukaan langit-langit rumah, entah di ruang tamu atau di ruangan lainnya, dapat memberikan kesan unik, beda dan membuat setiap orang yang masuk ke dalamnya akan terpana akan pesona langit-langit rumah Sobat.

Rooang akan memberikan beberapa inspirasi langit-langit rumah yang indah, yang bisa Sobat terapkan ke dalam rumah Sobat sendiri.

Sumber: http://www.udecor.com/
Sumber: http://www.udecor.com/

Sophisticated Coffered Ceiling

Sobat bisa membuat sebuah permukaan langit-langit yang berbentuk kotak-kotak persegi. Di tengah-tengah kotak persegi, Sobat bisa memasang lampu-lampu kecil yang otomatis akan membuat ruang terkesan lebih mewah.

Sumber: http://www.hgtv.com/
Langit-langit persegi cocok diterapkan untuk rumah dengan kesan klasik. Sumber: http://www.hgtv.com/

Bold Use of Color

Sekarang tidak perlu takut untuk bermain-main dengan warna. Semburan warna orange cerah pada ruangan akan membuat ruangan makin terang serta perpaduannya dengan warna putih menetralkan pengaruh warna orange yang terlalu ceria.

[Baca juga: Membuat Ruangan Tampil Cerah dengan Atap Kaca ]

Cocok diterapkan pada ruang tamu atau ruang kerja agar memperbaiki mood Sobat. Sumber: http://www.hgtv.com/
Cocok untuk ruang tamu atau ruang kerja agar memperbaiki mood Sobat. Sumber: http://www.hgtv.com/

Floor-to-Ceiling Design

Daripada memasang kayu sebagai lantai, Sobat bisa menerapkan sisi yang berbeda. Gunakan kayu sebagai pelapis permukaan langit-langit rumah Sobat. Saat memasang kayu sebagai permukaan langit-langit, jangan lupa memperhatikan motif agar terlihat unik.

Rumah dengan langit-langit kayu terlihat lebih natural. Sumber: http://www.hgtv.com/
Rumah dengan langit-langit kayu terlihat lebih natural. Sumber: http://www.hgtv.com/

Arched Approach

Terapkan langit-langit berbentuk melengkung untuk menambah kesan arsitektural pada rumah Sobat. Warna hitam sangat cocok untuk konsep langit-langit ini, karena akan menciptakan nuansa beda dan kerumitan tersendiri.

Konsep industrialis cocok untuk langit-langit ini. Sumber: http://www.hgtv.com/
Konsep industrialis cocok untuk langit-langit ini. Sumber: http://www.hgtv.com/

Panels and Beams

Jika Sobat bingung ingin memasang permukaan langit-langit dengan papan atau tiang, Sobat bisa menerapkan keduanya. Langit-langit dengan desain ini menciptakan konsep natural dan menyatu dengan alam pada ruangan di dalam rumah Sobat.

Kesan hangat dan nyaman juga bisa diciptakan dengan langit-langit ini. Sumber: http://www.hgtv.com/
Kesan hangat dan nyaman juga bisa diciptakan dengan langit-langit ini. Sumber: http://www.hgtv.com/

Fifth-Wall Patterns

Cara paling mudah untuk membuat ruangan Sobat lebih menarik adalah dengan memasang pattern atau motif yang ramai dan lucu pada langit-langit. Kamar mandi pada foto ini menggunakan cat warna orange menyala dan langit-langit bermotif ramai untuk mengalihkan perhatian pada motif keramik yang membosankan.

Bisa Sobat terapkan pada kamar mandi. Sumber: http://www.hgtv.com/
Bisa Sobat terapkan pada kamar mandi. Sumber: http://www.hgtv.com/

Italian-Inspired Design

Langit-langit pada konsep ini menggunakan deretan batu bata yang tersusun indah di atas ruangan. Ruangan dengan langit-langit dari batu bata akan terkesan lebih hangat dan dramatis.

Sumber: http://www.hgtv.com/
Konsep langit-langit ini biasa diterapkan di Italia. Sumber: http://www.hgtv.com/

Di antara tujuh inspirasi permukaan langit-langit di atas, manakah yang paling menarik untuk Sobat? Jika Sobat ingin mengubah tampilan langit-langit di dalam rumah Sobat, nggak perlu ragu untuk mempercayakannya pada para profesional di Rooang.

3 COMMENTS