Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1429044194-hudson-valley-kitchen-island-0515
Sumber: countryliving.com

Mendekorasi sebuah hunian adalah sebuah karya seni tersendiri yang melibatkan selera masing-masing pemiliknya. Ada yang gemar mendekorasi ruangan di dalam rumah dengan gaya minimalis ala scandinavia atau yang serba etnik dan unik layaknya desain bohemian. Begitu pula dengan pemilihan dekorasi dapur, setiap rumah pasti memiliki desain yang berbeda-beda. Apa dekorasi dapur yang saat ini menjadi favorit Sobat?

Seperti yang dikutip dari House Beautiful, ternyata cara Sobat mendekorasi dapur dapat menggambarkan kepribadian lho! Nggak percaya? Simak yuk!

Gaya klasik

Sumber: http://www.stylehomes.net
Sumber: http://www.stylehomes.net

Desain dapur klasik merupakan desain yang cocok bagi Sobat yang menyukai tema kolosal dan nuansa masa lampau. Dapur klasik juga banyak digemari karena lebih tertata rapi dan dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran rumah. Banyak ibu rumah tangga memilih desain dapur klasik dengan alasan kenyamanan dan kesan megah dalam penataannya.

Bagi Sobat yang kebetulan mendekorasi dapurnya dengan gaya klasik, Sobat bisa digambarkan sebagai orang yang menyukai kemegahan dan berusaha semaksimal mungkin untuk menuangkan cinta Sobat pada makanan yang sedang Sobat buat di dapur.

Gaya arsitektural

Sumber: architecturaldigest.com
Sumber: architecturaldigest.com

Sobat yang memilih gaya arsitektural pada dapur tentu sudah mempertimbangkan banyak hal, seperti kenyamanan pada proses pembuatan makanan layaknya chef profesional. Dapur arsitektural memiliki kesan minimalis jika dilihat secara sekilas, namun juga bisa disebut maksimalis karena penggunaan dapur yang dibuat semaksimal mungkin untuk penggunanya.

Jadi Sobat yang memilih gaya arsitektural sudah pasti adalah orang yang sangat detil dan memikirkan kenyamanan karena Sobat ingin hasil masakan Sobat maksimal untuk menyenangkan orang-orang tersayang.

Gaya modern

Sumber: homebnc.com
Sumber: homebnc.com

Dapur bergaya modern banyak ditemukan pada rumah minimalis, karena rumah ini memiliki keterbatasan ruang dan penerapan konsep modern bisa diwujudkan tanpa perlu mengurangi keindahan dari dapur tersebut. Penggunaan warna-warna netral dan teduh adalah salah satu ciri dari dapur modern, seperti warna alam contohnya coklat tua.

Sobat yang menyukai desain modern pada dapur menganggap dapur sebagai tempat bereksperimen, untuk membuat sesuatu yang baru diluar kebiasaan yang sering Sobat buat. Sobat menjadikan dapur sebagai tempat untuk berkreasi dan menuangkan segala ide dan inspirasi dalam hal memasak.

Gaya country

Sumber: countryliving.com
Sumber: countryliving.com

Saat ini, desain dengan konsep country-chic atau yang memadukan warna lusuh dan bergaya sedang menjadi tren di seluruh dunia interior. Bagaimana tidak, desain ini menyajikan kenyamanan dan juga keindahan dalam satu desain yang kontemporer. Sehingga, siapapun pasti terpikat dengan pesonanya! Selain itu, desain country-chic juga cocok diterapkan di segala bentuk rumah, mulai dari rumah tradisional, minimalis, hingga apartemen sekali pun.

Sobat yang menyukai gaya country ingin agar dapur menjadi sebuah zona nyaman, dimana selain memasak Sobat juga bisa menenangkan diri dengan secangkir teh yang hangat. Walaupun gaya country cenderung kuno, namun Sobat menganggap jika desain tersebut mengingatkan Sobat akan kenangan masa kecil yang indah saat memasak bersama ibu.

Manakah gaya dekorasi dapur yang Sobat terapkan saat ini?

2 COMMENTS