Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
brightening-dark-interiors_dark-master-bedroom
http://freshome.com/

Sobat, mendekor rumah dengan desain yang sesuai selera pasti sangat diharapkan, ya! Kalau begitu bagaimana jikasobat Rooang sangat suka dengan warna hitam, apakah bisa mengaplikasikan dekorasi serba hitam untuk hunian impian? Boleh saja kok! Tapi, ada baiknya simak dulu inspirasi serta tips-triknya berikut ini!

Tentukan vocal point

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Jika sobat Rooang memang jatuh cinta dengan konsep suasana hunian yang gelap dan ingin mengaplikasikan warna hitam maka perlu dipikirkan letak atau lokasi vocal point-nya! Karena tidak baik mengaplikasikan warna hitam ke seluruh ruangan sobat. Sobat harus memilih dan menentukan ruangan atau dinding mana yang akan diberi warna hitam karena hitam memberikan kesan kuat, pekat dan gelap jika salah dalam mengaplikasikannya.

Tambahkan corak supaya semarak

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Warna hitam yang pekat dan kuat tentu bisa memberikan nuansa gelap dan mencekam jika sobat Rooang terlalu banyak mengaplikasikannya. Nah, untuk menghindarkan dari situasi dan kondisi seperti itu sobat Rooang bisa mengaplikasikan corak atau motif sebagai bentuk solutifnya!

Berikan warna

Hitam-Merah. Sumber : http://www.decoist.com/
Hitam-Merah. Sumber : http://www.decoist.com/

Untuk memberikan kesan netral pada ruangan berwarna hitam, memberikan kombinasi dengan warna-warna terang adalah tindakan yang tepat sobat. Perpaduan warna hitam dan putih yang klasik atau hitam dan merah yang elegan bisa jadi pilihan sobat Rooang yang berkarakter dewasa dan simpel.

Hitam-Putih. Sumber : Pinterest
Hitam-Putih. Sumber : Pinterest

Namun jika sobat Rooang adalah tipe yang ceria, dinamis dan berjiwa muda maka kombinasi warna hitam dan kuning akan lebih cocok untuk diaplikasikan!

Hitam-Kuning. Sumber : Pinterest
Hitam-Kuning. Sumber : Pinterest

Tambahkan pajangan dinding

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Satu lagi tips-trik serta inspirasi yang bisa sobat Rooang aplikasikan jika mengaplikasikan warna hitam pada hunian yaitu adalah dengan menambahkan pajangan dinding sobat! Adanya pajangan dinding di dinding yang berwarna hitam tentu saja akan menambah poin menarik untuk hunian sobat.

Gunakan tanaman untuk mempercantik

Dan hal yang paling mudah untuk dilakukan dalam mempercantik rumah dengan warna hitam adalah menambahkan tanaman hijau! Kesan natural serta nuansa sejuk yang dibawa oleh tanaman akan membuat kesan gelap dan pekat yang melekat pada warna hitam.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Semoga tips dan trik di atas bisa membantu para sobat Rooang yang ingin mengaplikasikan warna hitam pada hunian ya! Selamat mencoba!