Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Interior-Mural-Artotel-Surabaya-2

Setelah mengetahui hal penting dalam mengaplikasikan mural di dalam interior rumah, sekarang waktunya sobat Rooang untuk mengaplikasikan mural dan membuat hunian tampil ekspresif! Seperti apa inspirasinya? Yuk simak!

Interior Mural - Michelangelo Sistine Chapel

Seni mural sudah dikenal sebagai penghias interior sejak abad pertengahan di Eropa. Para seniman mengaplikasikan mural ke dalam bangunan bergaya Baroque, Rococo, atau Renaisance. Beberapa karya mural tersebut masih dapat dinikmati hingga hari ini. Salah satu yang paling terkenal adalah lukisan fresco sepanjang 40,5 meter karya Michelangelo di dalam Kapel Sistine di Vatikan. Seiring waktu, penggunaan mural sebagai bagian dari interior mulai ditinggalkan. Terutama pada bangunan-bangunan modern yang tampil fungsional dan mengurangi elemen-elemen dekoratif yang dirasa tidak perlu. Perlahan mural pun hanya dikenal sebagai seni jalanan yang bersifat vandal.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/
Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/

Namun, tren akan selalu berulang kembali. Saat ini, penggunaan mural sebagai bagian dari interior bangunan pun kembali marak. Aplikasinya pun jauh lebih luas, tidak hanya pada bangunan-bangunan agung, tapi juga merambah ke hunian dan bangunan komersial seperti kafe, butik hingga tempat penginapan.

Hitam-Putih

Sumber : http://mulberrylanehomes.com/
Sumber : http://mulberrylanehomes.com/

Tampilan mural yang berwarna hitam-putih ini membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih meriah dan ekspresif sobat! Dengan tema gambar berkonsep ala karikatur ini sobat Rooang akan merasa lebih muda dan bersemangat.

Warna-warni

Sumber : http://www.home-designing.com/
Sumber : http://www.home-designing.com/

Jika sobat Rooang suka dengan pilihan warna interior yang kalem, ada baiknya membuat desain dan corak mual yang warna-warni seperti ini sehingga akan membuat suasana ruangan jadi tampil seimbang.

Pemandangan

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Jika sobat suka dengan suasana yang tenang dan menyejukkan, mungkin memilih gambar pemandangan sebagai gambar desain mural bisa menjadi pilihan! Seperti yang terlihat pada inspirasi di atas, yang tampak pada area kamar tidur. Desain pemandangan pegunungan yang dipilih sebagai gambar mural pada interior kamar, memberikan ambiance tenang dan sejuk di kamar tidur serta bisa memberikan efek bagi sobat Rooang agar tidur lebih nyenyak!

Jadi siapkah sobat Rooang membuat ruangan ekspresif di rumah dengan mural?

1 COMMENT