Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bedroom-storage-ideas-for-small-bedrooms73
http://ascentar.adtddns.asia/

Kegiatan bersih-bersih rumah memang biasanya adalah kegiatan yang paling malas untuk dilakukan. Apalagi bagi para sobat Rooang yang berusia muda sekitar 17-25 tahunan, kegiatan membersihkan kamar tidur menjadi kegiatan yang paling malas untuk dilakukan. Padahal sebenarnya tidak butuh waktu lama kok, untuk membersihkan area kamar tidur. Cukup 10 menit, saja! Tidak percaya? Ikuti saja langkah-langkah mudah di bawah ini :

Membuka Jendela

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Sebelumnya sobat Rooang cukup menyiapkan alat-alat sederhana seperti sapu, kemoceng, kain pel dan tempat sampah saja kok! Kemudian tidak lupa siapkan niat yang kuat untuk mulai membersihkan kamar tidur. Selanjutnya mulailah membersihkan kamar tidur dengan membuka jendela kamar terlebih dahulu. Lakukanlah rutin setiap pagi hari agar udara pagi yang segar dan sinar matahari yang hangat bisa masuk secara menyeluruh ke dalam ruangan kamar tidur sobat Rooang.

Tempat Tidur

Sumber : https://www.vemale.com/
Sumber : https://www.vemale.com/

Setelah membuka jendela kamar tidur, lanjutkan dengan merapikan tempat tidur sobat! Tidak lupa betulkan letak bantal, guling dan selimut di area tempat tidur milik sobat Rooang. Dan sempatkan untuk membersihkan juga debu dan kotoran yang menempel dengan kemoceng serta pembersih kasur dari lidi. Jangan lupa untuk rutin mengganti sprei dengan yang baru setiap sebulan sekali. Agar kulit sobat Rooang terhindar dari infeksi bakteri-bakteri yang ada di dalam sprei lama yang kotor.

Rapikan Barang-Barang

Sumber : https://www.brilio.net/
Sumber : https://www.brilio.net/

Setelah tempat tidur bersih dan rapi, mulailah untuk membersihkan dan merapikan barang-barang yang ada di sekitar tempat tidur. Bersihkan kembali baju-baju yang sudah pernah digunakan supaya rapi tergantung di penggantung pakaian, simpan handuk di tempat handuk, rapikan juga meja belajar yang sobat Rooang gunakan di malam hari.

Membuang Sampah

Sumber : https://www.brilio.net/
Sumber : https://www.brilio.net/

Setelah semua barang-barang rapi, dan bantal-guling tertata rapi, buanglah seluruh sampah yang ada di dalam kamar tidur. Kumpulkan semua sampah dan jangan sampai ada yang tertinggal ya sobat!

Menyapu dan Mengepel

Sumber : https://blog.bukalapak.com/
Sumber : https://blog.bukalapak.com/

Langkah berikutnya dalam membersihkan kamar tidur adalah langkah-langkah paling berat dan butuh niat yang kuat untuk melakukannya! Ya, lakukanlah kegiatan menyapu dan mengepel lantai setelah keadaan di dalam kamar tidur rapi dan bersih. Ambillah sapu terlebih dahulu, sobat! Sapu seluruh lantai yang ada di kamar tidur mulai dari kolong tempat tidur, hingga sudut-sudut kamar tidur secara teliti dan menyeluruh. Setelah semua lantai disapu bersih lanjutkan dengan mengepel lantai. Lakukan kegiatan mengepel lantai dengan teliti dan menyeluruh agar kamar tidur sobat Rooang menjadi bersih dan wangi!

Sumber : https://www.beres.id/
Sumber : https://www.beres.id/