Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Mediterranean-Interior-Style-And-Home-Decor-Ideas3
Sumber: http://www.impressiveinteriordesign.com

Kenyamanan sebuah hunian bermula dari kerapian, sobat! Prinsip yang sederhana tersebut sangat penting untuk membuat hunian sobat Rooang menjadi rapi, nyaman dan bersih untuk ditinggali. Namun apa jadinya jika hunian milik sobat Rooang berantakan dan kotor karena penuh dengan barang-barang? Jangan galau apalagi malas? Ikuti saja tips dan trik sederhana dari Rooang yang berikut ini:

Kategorikan Barang

Sumber : http://www.architecturendesign.net/
Sumber : http://www.architecturendesign.net/

Cara cepat dan mudah yang setidaknya bisa sobat Rooang lakukan adalah dengan mengkategorisasikan barang-barang yang ada di dalam hunian. Sobat bisa mengkategorisasikan barang-barang tersebut sesuai tingkat frekuensi pemakaian, tingkat kepentingannya sampai ukurannya. Nantinya pasti sobat Rooang akan menemukan barang-barang yang sering digunakan dan barang-barang yang jarang digunakan. Untuk barang yang sering digunakan usahakan untuk menyimpannya pada area terbuka agar mudah untuk mencarinya, sedangkan untuk barang yang jarang digunakan bisa sobat Rooang letakkan pada sebuah wadah tertutup untuk memberikan kesan rapi dan tidak berantakan.

Penyimpanan Tertutup

Sumber : http://lindseyroperdesign.com/
Sumber : http://lindseyroperdesign.com/

Sebuah hunian pasti memiliki barang-barang koleksi dari salah satu anggota keluarga yang jumlahnya bisa tidak terhitung banyaknya. Untuk mengatasi masalah tersebut sobat Rooang bisa menggunakan tempat penyimpanan tertutup supaya membuat barang koleksi tetap tersimpan rapi dan interior pada hunian terasa rapi dan nyaman! Salah satu trik yang bisa dilakukan adalah dengan membuat tempat penyimpanan tertutup di bawah tangga seperti ini, sobat!

Manfaatkan Dinding

Ruang Keluarga. Sumber : Pinterest
Ruang Keluarga. Sumber : Pinterest

Barang-barang yang ada di dalam hunian bisa berupa apa saja kan, sobat! Nah untuk membuat suasana di dalam hunian tetap terasa nyaman, rapi dan lapang manfaatkan saja area dinding sebagai tempat untuk penyimpanan barang-barang tersebut! Jangan melulu menyimpan barang di dalam lemari, karena akan membuat luas ruangan bertambah sempit.

Kamar Mandi. Sumber : Pinterest
Kamar Mandi. Sumber : Pinterest

Area dinding yang bisa dimanfaatkan untuk semua ruangan yang ada di dalam hunian, mulai dari dinding di ruang keluarga, ruang makan, area dapur, kamar tidur sampai kamar mandi lho! Fungsinya area penyimpanan di dinding biasanya adalah untuk men-display atau memajang benda-benda dekoratif  atau benda koleksi.

Mudah Dijangkau

Pastikan juga tempat penyimpanan barang-barang yang ada di rumah mudah dijangkau. Jangan membuat sobat Rooang justru kesulitan untuk mencari barang-barang tersebut pada saat dibutuhkan!

Kamar Tidur. Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/
Kamar Tidur. Sumber : http://www.apartmenttherapy.com/

Tempat penyimpanan ada untuk membuat pekerjaan sobat Rooang menjadi lebih mudah dan bukan sebaliknya!