Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Maximalist-home-interior-decor-animal-print
http://blog.luulla.com/

Jaman sudah modern tapi mengapa sobat Rooang masih memilih gaya interior yang jadul? Jawabannya bisa beragam sobat! Mulai dari klasik atau kuno adalah gaya yang tidak lekang termakan oleh waktu, gaya kuno atau vintage bisa menjadi ciri atau rasa bangga bagi yang menyukainya, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Namun tentunya sobat Rooang harus tahu dulu, gaya interior dan dekorasi apa yang kuno dan tidak lekang oleh waktu namun bisa membuat ruangan jadi menarik.

Kursi bentuk cangkang

Sumber : http://snowders.com/
Sumber : http://snowders.com/

Kursi bentuk cangkang ini lazimnya memang sudah tidak digunakan lagi pada era modern seperti sekarang. Kursi model cangkang ini sebenarnya sudah ada dan ditemukan oleh seorang desainer bernama Charles and Ray Eames pada tahun 1948 dan sudah ada sejak jaman dahulu. Dengan model yang mirip cangkang ini, kursi ini sangat nyaman untuk digunakan duduk karena bentuknya yang sesuai dengan bentuk fisik dari bagian tubuh manusia.

Sumber : https://heaventreepress.com/
Sumber : https://heaventreepress.com/

Untuk membuatnya tetap tampil modern dan gaya, kursi model cangkang ini sudah banyak mengalami perubahan. Misalnya dengan mengganti area dudukan kursi dengan kain perca warna-warni atau menambahkan bantalan agar keadaan duduk menjadi lebih nyaman. Memilih warna dudukan yang cerah bisa juga dijadikan sebagai trik mengkombinasikan kursi cangkang dengan tren interior masa kini!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Karpet Maroko

Aksen karpet pada interior ruangan juga sudah ada di masa lalu, sobat! Karpet dijadikan sebagai aksen dekoratif sekaligus fungsional karena selain bisa mempercantik ruangan, dengan adanya karpet sobat Rooang bisa menyembunyikan noda, bercak atau bekas kotoran yang muncul di area lantai ruangan.

Sumber : http://www.wuqiang.co/
Sumber : http://www.wuqiang.co/

Karpet Maroko ini merupakan salah satu jenis karpet yang paling populer di masa tahun 80-an. Karpet Maroko memiliki ciri khas yaitu berbulu tebal dan punya corak beragam, sehingga tidak salah jika Karpet Maroko jadi tren di masa lalu. Karena itulah jika sobat masih tetap ingin menggunakan Karpet Maroko di era kekinian pun masih bisa! Karena memang model dan motif coraknya sangat long-lasting!

Menyusun buku sesuai warna

Untuk sobat Rooang yang gila dan hobi membaca serta mengoleksi buku, pasti kegiatan mendekorasi area ruang baca di rumah menjadi kegiatan yang ditunggu. Sobat bisa menyusunnya dengan beragam cara dan metode, namun menyusun buku menurut warna sampul buku masih menjadi favorit meskipun cara tersebut sudah kuno.

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Material subway tile

Pemilihan material dalam mendekorasi dan membangun rumah adalah bagian penting yang tidak bisa dilewatkan. Dan karena sobat adalah tergolong orang yang suka akan benda dan dekorasi klasik, material yang satu ini pasti tidak akan terlewatkan untuk dipilih. Ya material penutup dinding dapur dan kamar mandi ini sedang kembali populer setelah sempat hilang, jawabannya tentu saja adalah subway tile.

Sumber : http://www.homedit.com/
Sumber : http://www.homedit.com/

Meskipun tidak termasuk dalam produk yang terbaru, subway tile masih sangat pantas untuk sobat Rooang gunakan sebagai material dekoratif interior hunian.